Senin, 11 Maret 2019

KORBAN KESELAMATAN

Dan hendaklah kamu berpaut kepada Tuhan, Allah kita
(1 Rajaraja 8:61a)

Hak. 7:1-7                BE. 9:3-4                           Yoh. 17:20-23      

Kitab ini adalah kitab yang mengisahkan tentang Raja Salomo. Raja Salomo adalah anak seorang raja yang bernama Daud. Ia seperti ayahnya yang hidup sesuai dengan perintah Tuhan (3:3). Salomo memiliki hikmat yang luar biasa dari semua orang-orang yang ada di Israel (3:5-14).

                Ayat ini beribicara “Dan hendaklah kamu berpaut kepada Tuhan Allah Kita”. Kalimat ini adalah pesan yang sangat luar biasa, dimana Salomo berserta bangsa Israel, pada waktu itu hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Salomo sebagai raja, ia hidup karena doa dan selalu menadahkan tangannnya ke langit (Ay. 54). Dan setelah Salomo selesai memanjatkan doa dan permohonan kepada Tuhan; dan ia berkata kepada Israel: “Dicondongkanlah hati kita kepadaNya untuk hidup menurut segala perintahNya dan ketetapanNya dan mengikuti segala perintahNya dan ketetapanNya dan peraturanNya yang telah diperintahkannya kepada nenek moyang kita (Ay. 58), dan dengan sepenuh hatimu dan dengan hidup menurut segala ketetapanNya dan tetap mengikuti segala perintahNya seperti pada hari ini (Ay. 61), supaya segala bangsa tahu, bahwa Tuhanlah Allah kita dan tidak ada yang lain (Ay.  60, bnd Yes 40:26)

                Setelah ia mengatakan demikian, maka ia membawa seluruh bangsa Israel untuk mempersembahkan korban keselamtatan kepada Tuhan. Saat ini korban keselamatan yang kita miliki tentu datangnya dari Yesus Kristus. Ia sendiri telah mati, bangkit, dan duduk disebelah kanan Allah Bapa Yang Maha Tinggi dan telah menjadi Korban Keselamatan bagi kita (Ay 62-62; bnd Luk 23-24). Untuk itu marilah kita berpaut hanya kepadaNya saja karena Ialah keselamatan kita.

 Doa:      Bapa Surgawi, ampunilah segala kesalahan kami sampai selama-lamanya. Amin. (AHSim)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Senin, 11 Maret 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.