Sabtu, 9 Maret 2019

IKUTLAH JALANKU

Hai anakku, berikanlah hatimu kepadaku, biarlah matamu senang dengan jalan-jalanku (Amsal 23:26)

Yos. 24:14-15                      BE. 356: 2+ 4               Luk. 10:25-37

Secara umum kitab Amsal mau menceritakan hubungan Allah dengan manusia itu ibarat sebuah keluarga, yaitu seperti hubungan antara orangtua dengan anak-anaknya. Sama seperti ayat kita hari ini, tentu mau menggambarkan betapa orangtua itu pasti ingin menyenangkan hati anak-anaknya. Asalkan ana-anak mau saja taat dan memberikan hatinya serta mengikuti pentunjuk dan nasihat orangtuanya pasti akan merasakan sukacita besar.

Ayat hari ini juga mau mengatakan bahwa tanggungjawab pertumbuhan anak itu ada di tengah keluarga, yaitu lewat bimbingan, nasihat dan teladan yang diberikan oleh orangtua kepada anak-anaknya. Setiap nasihat yang diberikan kepada anak-anak pasti bertujuan baik, agar kelak anak-anak akan tumbuh dan berkembang menjadi orang yang berguna bagi dunia.

Jika orangtua saja memberikan nesihat yang berarti bagi anak-anaknya, maka demikian juga dengan setiap nasihat atau perintah Allah yang disampaikan kepada umatNya sangat memberikan arti yang luar biasa. Setiap umat yang setia dan tekun mau mendengarkan perintah Allah pasti akan mendapatkan tuntunan agar dapar menjalani hidupnya dengan baik sekalipun ada tantangan yang melintang di depan. Kesetiaan itu akan membuat setiap umat merasakan suka cita karena jalan Allahlah yang dijalani. Mari kita memberikan hati kita selalu kepada Allah, agar Ia menuntun setiap langkah kita dan membuat pandangan mata kita menatap dengan senang ke depan.

Doa:       Ya Allah, aku ingin selalu memberikan hatiku hanya kepadaMu,  agar jalan-jalanku mendapatkan tuntunan tanganMu dan  sesuai petunjukMu, serta hatikupun akan selalu marasa senang. Amin. (LHM)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Sabtu, 9 Maret 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.