Kamis, 7 Maret 2019

AJARAN TUHAN

Karena Tuhan memberi ajaran kepada yang dikasihiNya

(Amsal 3:12a)

Ams. 8:12-17           BE. 363:8-9                      1 Tim.6:14-19

Banyak ajaran yang bisa kita dengar, baca, dan pelajari, baik kita terima melalui pendidikan formal dan informal, termasuk melalui pengalaman. Khusus nats ini, berupa nasehat yang dituangkan dari pengalaman seorang yang berhikmat, yang di terima dari Tuhan, dituangkan kepada  kita masing-masing. Ajaran yang diberikan Tuhan disini, bisa langsung sebagai orang percaya, tetapi bisa melalui FirmanNya yang disampaikan kepada kita melalui: guru, hamba Tuhan, atau dengan membaca sendiri, bahkan mendengar melalui rekaman.

                Ajaran Tuhan itu, membimbing kita, untuk berhikmat sehingga hidup ini dituntun untuk melakukan yang baik dan untuk kemuliaan namaNya. Itu anugerah saudaraku! Bahkan kepada semua orang untuk mengerti, sesuai dengan kehendak Allah. Ketahuilah anugerah itu diberikan Allah hanya kepada yang dikasihiNya, yaitu orang yang  percaya, yang haus dan selalu ingin dekat dengan Tuhan.

                Orang percaya harus mau mendengar, apa yang di dengar akan  masuk ke telinga, kemudian dimengerti dan masuk ke hati untuk dipercayai. Orang-orang percaya harus mau melakukan hal seperti itu, karena sikap seperti itu adalah bagian dari kehidupan orang percaya yang percaya kepada Tuhan Yesus.

                Karena itu, barang siapa yang telah menerima ajaran Tuhan itu, harus mau menjadi saksi-saksiNya untuk memberitakan FirmanNya, sehingga makin banyak jiwa-jiwa baru yang datang kepada Tuhan. Itulah manfaat ajaran Tuhan yang diberitakan,yang dipelajari, yang  dipercayi dan yang dilakukan, Ia akan membuat orang yang dikasihiNya mendapatkan tuntunan serta khitmat yang membuatnya bersuka cita di dalam perjalanan hidupnya.

Doa:       Ajarlah kami Tuhan, untuk dengar-dengaran dengan FirmanMu. Amin. (MPSil)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.