Selasa, 5 Maret 2019

JANJI PEMEMELIHARAAN ALLAH

Jika kamu menurut dan mau mendengar, maka kamu akan memakan hasil baik dari negeri itu (Yesaya 1:19)

Rat. 3:22-23           BE. 241: 2-3         Luk. 1:45-50                       

Melalui nabi Yesaya, Allah mengingatkan umatNya tentang perbuatan-perbuatan besar yang telah dilakukan Allah dalam kehidupan dan berkat yang diberikan kepada mereka. Pada Ayat 2 dikatakan: “Aku membesarkan anak-anak dan mengasuhnya…”. Itulah perbuatan Allah sejak mereka keluar dari Tanah Mesir sampai pada zaman Raja-Raja. Pada zaman Raja Uzia, Yotam, Ahas dan Hiskia, umat Yehuda     (2 Tawarikh 26; 27; 28 dan 29 ), Raja Yehuda Uzia dan Ahas serta umat Israel berdosa dihadapan Allah. Raja Uzia dan Raja Ahas melanggar perintah Allah, umat Israel menolak mengikuti Paskah yang diadakan oleh Raja Hizkia (2 Tawarikh 30:5-10). Itulah yang dikatakan Tuhan kepada umatNya “Celakalah bangsa yang berdosa, kaum yang sarat dengan kesalahan, keturunan yang jahat-jahat, anak-anak yang berlaku buruk! Mereka meninggalkan Tuhan”.

Akibat dari ketidak setiaan Yehuda dan tetap menolak panggilan Allah untuk kembali mengikuti perintah Allah, mereka kemudian di buang ke Babilon. Di Babilon mereka merasakan penderitaan dan penindasan. Tetapi dalam kasih setia Alllah yang memelihara umatNya, seperti pada Thema nats hari ini; Ia memulihkan penderitaan umat dan mengembalikan mereka dari Babilon kembali ke Yerusalem karena mereka bertobat.

Allah setia kepada janjiNya, Dia memulihkan umat yang bertobat dan yang mau kembali mengikuti perintahNya. Demikian halnya bagi kita, jika kita tetap seti dan mau mengikuti seluruh perintah Allah, maka sesungguhnya Ia akan selalu melindungi dan memelihara kehidupan kita.

Doa:     Bapa, ampunilah aku untuk dosa-dosa yang aku perbuat. Terimalah aku dan perbaharuilah hidupku. Amin. (TSH)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 5 Maret 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.