Senin, 4 Maret 2019

HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG

Karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran (Efesus 5 : 9)

Mzm. 69:20-33                         BE. 727:1                   Ibr.  11:1-6

Dengan tekun berdoa, rasul Paulus mengirimkan surat peng-gembalaan ini, dengan kerinduan agar jemaat Efesus bertumbuh dalam iman, kasih, hikmat dan penyataan Bapa yang mulia. Bahkan secara khusus dalam pasal ini Paulus menekankan agar mereka hidup sebagai anak-anak terang. Demikian juga kita jemaat Tuhan di akhir zaman ini, kita diingatkan agar hidup sebagai anak-anak terang yang hanya berbuahkan kebaikan, keadilan dan kebenaran.

                Di saat kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita secara pribadi, dengan iman yang menyelamatkan, maka hidup kita telah dipindahkan dari kegelapan kepada terangNya yang ajaib (1 Petrus 2:9).  Yesus adalah terang dunia, ketika kita percaya kepada-Nya, dan terang itu berada dalam hidup kita, itulah yang membuat kita menjadi anak-anak terang (Yoh. 12:36a). Dengan demikian, kita akan dapat berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran hanya karena Yesus saja yang memampukan kita, sebagai anak-anak terang yang dikasihiNya. Tanpa Yesus kita tidak mampu melakukannnya! 

                Bagaimana kehidupan anda sebagai orang Kristen dewasa ini? Apakah anda hidup sebagai anak-anak terang, yang berbuahkan kebaikan, keadilan dan kebenaran? Atau masihkah seperti anak-anak dunia yang lebih cerdik terhadap sesamanya dari pada anak-anak terang, tetapi tidak berbuahkan kebaikan, keadilan dan kebenaran? (Luk. 16:8). Jika masih demikian, bertobatlah! Firman Tuhan berkata: ”Bangunlah hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu” (5:14).  Berubahlah! Masuklah ke dalam terangNya yang ajaib!     

Doa:       Tuntun kami Tuhan untuk memiliki iman yang menyelamatkan, agar kami hidup sebagai  anak-anak terang yang menyenangkan hatiMu. Amin. (TAS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Senin, 4 Maret 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.