Jumat, 1 Maret 2019

DIPILIH UNTUK BERBUAH

Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam namaKu, diberikanNya kepadamu (Yohanes 15:16b)

Mzm. 1:1-6                   BE. 813:1-2                        1 Yoh.  5:14-21

 

Kita bangso Batak patut bersyukur karena kita telah dipilih Tuhan menjadi umatNya, melalui para hambaNya, para misionaris seperti: Richard Burton, Nathanael Ward, Samuel Munson, Henry Lyman, Heine, Klammer, Betsz, Van Asselt, Nommensen, dan lain-lain. Kita patut bersyukur karena Tuhan berkenan mengutus hamba-hambanNya dan dengan bimbingan Roh Kudus mereka dipakai Tuhan mengabarkan berita keselamatan itu. Sebagai buah pelayanan mereka memberitakan Firman, kita menjadi orang-orang percaya, menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat.

                Nats ini menekankan bahwa Tuhan memilih kita menjadi umatNya bukan hanya sekedar supaya kita menjadi orang percaya dan beroleh keselamatan itu, akan tetapi juga supaya kita menghasilkan buah. Buah dari orang-orang percaya umat pilihan Allah diwujudkan dalam dua bentuk. Pertama, memberitakan Firman Tuhan ke seluruh umat, supaya mereka juga menjadi orang percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai JuruselamatNya (Mat. 25:19-20).

                Kedua, buah umat pilihan Tuhan adalah mengasihi orang lain yaitu dengan memberi makan yang lapar, memberi minum yang dahaga, memberi pakaian dan tumpangan bagi yang sangat membutuhkan, melawat orang yang sakit dan yang dipenjara, serta menolong mereka yang miskin dan bersahaja. Wujud kasih kita kepada mereka,  sesungguhnya adalah wujud kita mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan jiwa kita (Mat. 25:35-40).

Doa:       Terima kasih Tuhan telah memilih kami menjadi umatMu. Bimbing kami Tuhan melaksanakan perintahMu supaya kami menghasilkan buah. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 1 Maret 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.