Kamis, 28 Februari 2019

MELEKATLAH KEPADA YESUS AGAR BERBUAH

Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya (Matius 12:33a)

Am.  5:7-13                   BE. 727:1                             Mat. 7:15-20

Kita harus memiliki hidup yang  baik agar hidup kita bertumbuh dan berbuah dalam iman. Melakukan perbuatan perbuatan yang baik dan berkualitas dalam kasih. Perlu kita koreksi apakah  perbuatan kita sudah menghasilkan buah yang baik, sesuai dengan firmanNya. Kita harus menjadi orang yang  sabar, dan menjauhi yang buruk. Ketika orang Farisi tidak melihat tanda-tanda Mesias seperti yang mereka pahami selama ini pada Yesus, maka mulailah mereka mengatakan Yesus adalah penghulu setan yang menggunakan Beelzebul untuk mengusir setan (Mat. 12: 24).

Orang Farisi dan orang banyak yang akhirnya menyalibkan Yesus tidak melihat dengan jeli apa yang Yesus lakukan dan beritakan. Hanya berdasarkan sakit hati mereka menuduh Yesus menggunakan Beelzebul ketika  berkarya. Melihat hanya selintas seringkali menjeru-muskan kita kepada kesimpulan yang salah. 

Seperti janji Tuhan kepada Abram, membuat Abram hampir saja berkesimpulan yang salah. Ia yang sudah tua tapi belum mempunyai anak, maka Abram mencoba untuk menebak: tentu hambaku yang akan mewarisi semuanya ini. Tuhan meneguhkan kembali tentang janji-Nya, bahwa Abram akan memiliki keturunan, dan atas itu semua, maka dinyatakan: Kejadian 15:6.  Lalu percayalah Abram kepada Tuhan, maka Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran. Untuk menegaskan janjiNya, maka Allah meneguhkan melalui korban yang disiapkan Abram. Begitu juga kita harus sabar dan tekun menanti pertolongan Tuhan. Menanti belas kasih Tuhan, ketika sepertinya keadaan tidak memungkinkan. Iman percaya menuntun kita untuk tetap sabar dan tekun.

Doa  :     Puji dan syukur bagiMu Tuhan, Kau jadikan kami umat yang bertekun dalam iman. Amin. (LasN)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Kamis, 28 Februari 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.