Selasa, 26 Februari 2019

BERSAMA DENGAN ALLAH

Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita (Mazmur 60:14)

Kej. 12:1-9                      BE. 275:1                           Mrk. 1:16-20

pakah atinya “Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa”? Kata “kita” menunjuk pada setiap orang yang telah mendengarkan FirmanNya sehingga menjadi percaya kepadaNya dan taat melakukan FirmanNya. Sikap-sikap mulia itu  menyenangkan hati Tuhan, sehingga Tuhanpun senang bersama kita. Karena Tuhan menyertai dan bersama dengan kita, maka kita melakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa.

                Sebagai contoh: karena Tuhan menyertai Yusuf, maka ia selalu berhasil dalam pekerjaannya (Kej. 39:2, 23). Karena percaya akan penyertaan Tuhan, maka Yosua dan Kaleb sangat optimis bahwa Umat Israel pasti akan mendiami Tanah Kanaan meskipun musuh-musuh mereka terlihat besar dan kuat menurut 10 orang pengintai lainnya (Bil. 14: 6-9).    

        Keberanian, keberhasilan dan kemenangan sangat kita butuhkan di dalam dunia ini. Mengapa? Sebab, setiap hari kita berhadapan dengan “para lawan,” yaitu roh-roh jahat, manusia, dan situasi yang melawan Tuhan. Tetapi, bagaimana supaya kita bisa berani menghadapi para lawan yang tampak menakutkan ini ? Jangan berfokus kepada “para lawan,” melainkan fokuslah kepada Tuhan, percayai bahwa kuasaTuhan tidak ada bandinganNya. Tetap setia kepadaNya dan lakukan FirmanNya. Para lawan kita itu terlalu kecil dan lemah, sehingga Tuhan menginjak-injak mereka. Jadi, keberanian, keberhasilan, dan kemenangan kita terletak pada percaya kita kepada Tuhan, bukan karena mengandalkan kekuatan kita yang rapuh.

Doa:       Ya Tuhan, kami syukur atas kasihMu kepada kami. Tolonglah kami melalui Roh Kudus supaya kami tetap mengandalkan Engkau. Amin. (PSW)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Selasa, 26 Februari 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.