MENCARI KERAJAAN ALLAH

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Matius 6:33)

2 Tim. 2:11-14              BE. 789:1                          Yeh. 39:25-29

Setiap orang pasti mempunyai tujuan hidup. Setiap orang mempunyai banyak harapan yang ingin dicapai. Karena demikian banyaknya, kadang-kadang tidak tahu melakukan apa. Oleh sebab itu, Tuhan menginginkan kita memprioritaskan  mencari kerajaan Sorga dan kebenaranNya, sebab dengan itu Tuhan berjanji akan menambahkan apa saja yang kita perlukan, termasuk makanan, minuman dan pakaian. Tuhan  ingin kita: Pertama, menang dari rasa “kuatir”, sebab bagi kehidupan orang percaya tidak seharusnya kita kuatir, karena Bapa di Sorga mengetahui apa yang kita perlukan. Jika kita sudah terserang rasa kuatir yang berkelebihan, sampai kita tidak bisa melihat kuasa Allah, maka kehidupan yang demikian itu tidak akan bisa memuliakan  Allah (Amsal 12:25).

                Kedua,  punya “prioritas” dalam hidup ini, yakni mengasihi Tuhan lebih dari yang lainya. Carilah dahulu kerajaan Sorga, ini berarti kita berbicara dengan pribadi Tuhan. Kerajaan Sorga itu adalah harta yang tak ternilai. Kerajaan Sorga itu adalah pribadi Yesus. Jadi jika berusaha mencari dan mendapatkan Yesus, maka marilah kita pertahankan Iman kita kepada Yesus, karena Dialah pengharapan  kita untuk memperoleh kemuliaan yang tanpa batas.

                Untuk mencara mencari kerajaan Sorga dan kebenarannya, berarti kesenangn hidup bersama Yesus melebihi kesenangan memiliki harta kekayaan di dunia ini. Maka hati kita akan otomatis terarah untuk mencintai Yesus lebih dari yang kita punyai. Marilah mmeniru Rasul Paulus dalam mengasihi Tuhan: Meninggalkan semua yang dapat dibanggakan dan berlari untuk lebih mengenal  Yesus.

Doa  :     Tuhan Yesus, mampukan kami untuk memprioritaskan hubungan denganMu dan mempertahankan Iman kami kepadaMu saja. Amin. (SSi)