Jumat, 22 Februari 2019

CARILAH TUHAN KARENA DIA DEKAT

Sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya Tuhan (Mazmur 9:11b)

2 Sam. 22:3-4               BE. 485:1                         1 Raja 18:23-26

Nats ini, merupakan pengalaman Daud yang bergaul akrab dengan Tuhan, yang mencari Tuhan, dan Tuhan menemuinya, karena Tuhan berkenan kepada orang yang mencari wajahNya. Dalam hubungan yang intim dengan Tuhan, Daud bersyukur dan menceritakan kebaikan Tuhan yang adil yang senantiasa melindungi orang-orang saleh, dan membinasakan orang-orang fasik.

                Itulah sebabnya Daud berpesan kepada anaknya Salomo, supaya mencari Tuhan. Dalam 1 Tawarikh 28:9 dikatakan: ”Dan engkau, anakku Salomo, kenallah Allahnya ayahmu dan beribadahlah kepadaNya dengan tulus ikhlas dan dengan rela hati, sebab Tuhan menyelidiki segala hati dan mengerti segala niat dan cita-cita. Jika engkau mencari Dia, maka Ia berkenan ditemui olehmu, tetapi jika engkau meninggalkan Dia maka Ia akan membuang engkau untuk selama-lamanya”.  Hanya di dalam Tuhanlah ada keselamatan.

                Tuhan sangat senang ketika kita datang kepadaNya. Dia tidak akan menolak kita, karena sebenarnya Dia-lah yang terlebih dahulu mencari kita. Dalam Lukas 19:10 dikatakan: ”Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.” Yesus berkata: ”Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu” (Mat. 11:28). Kita manusia berdosa, berbeban berat, terpisah dari Allah, dan sepatutnya menerima hukuman kekal di neraka. Tetapi di dalam Yesus Kristus ada pengam-punan dan keselamatan. Sebab itu, kita harus mencari Tuhan Yesus dengan sungguh-sungguh dan dalam iman menerima Dia sebagai Juruselamat kita, maka ada kepastian kita pewaris kerajaan surga.  

Doa  :     Terimakasih Tuhan Yesus yang tidak menolak kami
               manusia berdosa datang kepadaMu untuk menerima
               anugerahMu.  Amin. (TAS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.