Kamis, 21 Februari 2019

TEMPAT PERLINDUNGAN YANG KEKAL

Percayalah kepada Tuhan selama-lamanya, sebab Tuhan Allah adalah gunung batu yang kekal (Yesaya 26:4)

1 Yoh. 4:1-6                   BE. 421:1                          Yes. 33:20-24

Kiasan “Gunung Batu” bermakna tempat perlindungan supaya aman dan selamat. Dengan demikian Tuhan Allah sebagai “Gunung Batu yang kekal” berarti hanya Tuhan Allahlah tempat perlindungan yang kekal. Apakah penting untuk mengetahui dan mengenali tempat perlindungan di dalam dunia fana ini? O, sangat penting sekali! Mengapa? Karena kita membutuhkan jaminan kepastian aman dan selamat. Ternyata untuk memperoleh jaminan kepastian aman dan selamat itu sangat mahal harganya.

                Supaya aman dan selamat, maka banyak orang kaya yang membangun rumah mewah yang dilengkapi dengan fasilitas keamanan seperti satpam, tembok tinggi, dan kamera pemantau. Para pengusaha kaya dan pejabat tinggi memakai sejumlah orang sebagai bodyguard. Apakah “tempat perlindungan” benar-benar menjamin kepastian aman dan selamat selamanya? Jawabnya, tidak!

        Betapa bodohnya manusia yang mempercayakan hidupnya kepada sesuatu yang bersifat sementara. Kebodohan demikian terjadi karena mereka masih hidup di dalam kegelapan, mereka tidak mengenal Tuhan. FirmanNya berkata: “Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh daripada Tuhan” (Yer. 17:5). Sebagai “Gunung Batu yang kekal” Tuhan Allah itu tidak berubah dan Dia layak diandalkan di dalam segala perkara. Dia menawarkan jaminan kepastian aman kepada manusia. Gratis! Terimalah tawaranNya hanya dengan percaya kepadaNya selama-lamanya di dalam Yesus Kristus dan berkatNya pun pasti mengalir dalam hidup kita (Yer. 17:7). 

Doa:       Ya Tuhan, Bapa kami, syukur atas kasihMu kepada kami. Tolonglah kami melalui Roh Kudus supaya kami tetap percaya kepadaMu dan mengandalkanMu. Amin. (PSW)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.