Rabu, 20 Februari 2019

YESUSLAH AIR KEHIDUPAN

Tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya (Yohanes 4:14a)

Mzm. 34:2-8               BE. 405:1                         Yes. 55:1-7

Ketika Yesus bertemu dengan seorang perempuan di sebuah sumur tempat pengambilan air yang ada di daerah tersebut, Ia berkata bahwa sesungguhnya sumber air yang harus dida-patkan oleh manusia itu adalah dari diri Yesus sendiri. Si perempuan atau siapa saja yang datang mengambil air dari sebuah sumur, mereka hanya akan mendapatkan kepuasan sementara saja, sebab besok atau lusa pasti mereka akan mendatangi sumur itu kembali. Jangan-jangan dalam sehari mereka mengambil air dari sumur itu berkali-kali, artinya sumur itu tidak akan pernah memberikan kepuasan selama-lamanya.

Pada nats harian hari ini Yesus mau mengatakan bahwa sebanyak apapun air yang akan didapatkan dari sumur, pasti tidak akan pernah memberikan kepuasan, kita akan bolak balik terus mendatangi sumur itu. Manusia memandang air sebagai sumber kehidupan karena tanpa air minum, orang akan mati. Maka di sini Yesus mengatakan bahwa siapa mau mendengar perintah Yesus dan mau mengikut Dia, itu sama halnya bahwa mereka telah menemukan sumber mata air yang sesungguhnya. Mereka tidak lagi perlu bolak balik menghampiri sumur yang hanya dapat memberikan kepuasan sementara saja.

Ini juga berarti bahwa dengan usaha sendiri, kita tidak dapat mengalami kepuasan yang kekal. Bahkan karunia hidup kekal sudah disediakan bagi kita melalui pengorbananNya rela mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita. Sebab itu datanglah hanya kepada Yesus, serta lakukanlah perintahNya. Tiada sumber air kehidupan dapat kita temukan di dunia ini, kecuali hanya pada Yesus Kristus. Mari datanglah kepadaNya dan terimalah air kehidupan yang dari padaNya.

Doa  :     Tuhan, ajarlah kami untuk selalu datang kepadaMu menyerahkan hidup kami, karena Engkaulah sumber kehidupan yang kekal. Amin. (LHM)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Rabu, 20 Februari 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.