Selasa, 19 Februari 2019

BERSERAH KEPADA YESUS

Tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran (Roma 6:13a)

Mzm.  18:1-7                  BE. 691:4                            Efs. 4:17-24

Pengikut Yesus dibenarkan karena iman bukan karena perbuatan baiknya.Tapi tidak berarti ikut Kristus hanya perlu meningkatkan iman saja, karena iman tanpa perbuatan adalah kosong. Apa yang perlu dilakukan oleh pengikut Kristus? Pengikut Kristus harus progressif dalam kebenaran, meningkatkan upaya proklamasi kebe-naran dalam dirinya dengan menyerahkan dirinya untuk dipakai Tuhan menegakkan kebenaranNya melalui hidup kudus. Sebagai manusia, hidup kudus yang dijalaninya tidak mungkin secara berkesinambungan tanpa dosa. Namun yang utama adalah, orang percaya senantiasa memilih untuk hidup kudus dan menjaga agar anggota anggota tubuhnya tidak melakukan kelaliman. Teguh berserah kepada Allah Bapa sebagai orang-orang yang telah hidup baru dalam Yesus Kristus.

                Hidup baru dalam Yesus Kristus adalah hidup bagi Allah yaitu mengasihi Allah Bapa melebihi segala sesuatu dan menyatu dengan Yesus Kristus melalui meneladani Yesus Kristus yang rendah hati dan rela berkorban, dan menjalankan misiNya dalam kehidupan yaitu menjadi berkat bagi sesama.  Karena itu tekunlah dalam Ora et Labora, berdoa dan bekerjalah untuk Tuhan.

                Rahasia kehidupan kudus adalah mengalami transformasi dalam hidup, karena di dalam Yesus kita adalah ciptaan baru. Perilaku hidup lama harus berlalu dan perilaku baru harus tampak. Dengan demikian, Roh Kudus akan berkenan tinggal dalam tubuh kita. Keku-dusan itu membuahkan Roh dalam perkataan dan perbuatan kita.

  Doa:     Tuhan Yesus, engkau telah memperbaharui hidup kami dan membaptis kami dalam kematian dan kebangkitanMu. Kami serahkan hidup kami kepadaMu. Amin. (BDFS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 19 Februari 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.