Sabtu, 16 Februari 2019

KESELAMATAN HANYA DI DALAM YESUS

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia  (Kisah Para Rasul 4:21)

Mzm.  2:7-12               BE. 169:1                           Luk. 10:38-42

Semua manusia menginginkan keselamatan, apalagi keselamatan kekal masuk kedalam surga. Menuju surga itu mirip dengan berpergian. Jika kita ingin berpergian ke suatu tempat, kita memerlukan peta. Tidak mungkin peta dibuat oleh orang yang tidak tahu apapun tentang tempat itu. Perlu orang yang tahu jelas seluk-beluk suatu tempat untuk dapat membuat peta tempat itu. Lebih penting dari ini, tentang masuk surga bukan sekadar bagaimana tahu jalan ke surga. Masuk, surga intinya adalah beroleh sambutan dan izin dari pemilik sorga. Berarti perlu ada relasi yang intim dengan Allah.

                Relasi itu sudah harus ada secara riil ketika kita masih di dunia ini. Bukan tunggu nanti! Masuk surga atau beroleh keselamatan itu tidak boleh tebak-tebak atau moga-moga. Harus pasti ! Kita harus yakin benar bahwa peta yang kita terima sebagai petunjuk jalan ke surga itu datang dari sumber terpercaya. Dari pihak yang benar-benar tahu surga! Peta dari siapa yang selama ini Anda pegang dan ikuti?

                Lebih jauh, bila Anda sudah merasa aman dan terjamin, jujurlah apakah Anda sungguh memiliki hubungan yang riil dengan Allah? Apakah Allah hadir nyata dalam keseharian Anda. Kebutuhan terbesar setiap orang untuk masuk sorga telah dipenuhi oleh Yesus Kristus. Hal ini mengungkapkan sifat eksklusif dari Injil serta tanggung jawab gereja. Menurut Yesus Kristus sendiri (Yoh 14:6), tidak ada pengharapan untuk keselamatan selain di dalam Kristus (Kis 10:43). Amanat inilah merupakan landasan tugas misioner. Menentukan surga bukan hasrat atau usaha Anda, tetapi keputusan anugerah Allah sendiri. Di kolong langit ini hanya satu penggenap rencana keselamatan yaitu Putra Allah sendiri, melalui pengorbananNya di kayu salib.

 Doa  :        Terima kasih Tuhan Yesus yang telah memberikan kami kasih karunia keselamatan. Amin. (TS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Sabtu, 16 Februari 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.