Rabu,13 Februari 2019

KEHIDUPAN YANG DISUKAI TUHAN

Tetapi firman ini sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, untuk dilakukan (Ulangan 30: 14}

2 Ptr. 1:3-21                      BE. 118:2                          Yes. 30:18-26

Firman Tuhan merupakan makanan rohani yang telah diajarkan kepada setiap orang Kristen sejak awal, agar dapat dijadikan sebagai dasar dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari baik individu maupun keluarga. Firman Tuhan yang  sangat mendasar dalam pengajaraan Yesus kepada murid-muridNya yaitu mengasihi Allah dengan sepenuh hati serta mengasihi sesama  seperti diri sendiri.

                Firman ini sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, untuk dilakukan, demikian firman Tuhan dalam nats hari ini. Artinya bahwa Tuhan menyukai orang yang hidup sesuai firmanNya yaitu hidup dengan penuh kasih. Firman Tuhan sudah didengar serta diajarkan sejak awal bagi orang Kristen dan Tuhan menghendaki agar dilaksanakan dalam kehidupannya sehari-hari.  Tetapi kenyataannya dalam kehidupan manusia pada akhir-akhir ini terlihat bahwa kasih antar sesama itu sudah sangat memprihatinkan. Sifat dan perilaku serta moral manusia zaman now semakin jauh dari ajaran agama, tidak takut lagi melakukan kejahatan atau dosa.

                Nats inipun mengingatkan kita sebagai pengikut Kristus agar hidup sesuai firmanNya. Sejak awal kita sudah sering mendengar dan mendapat pengajaran tentang firman Tuhan, yang berarti bahwa firman itu dekat dengan kita selama ini. Kita sering mendengar firman yang mengatakan: “Hendaklah kamu menjadi pelaku firman sebab iman tanpa perbuatan adalah sia-sia dan mati.” Jadi Tuhan menghendaki  agar kita selalu berbuat sesuai firmanNya dan inilah yang disukai Tuhan dari setiap orang Kristen. Bila kita melakukan apa yang disukai Tuhan, maka berkatNya akan melimpah dalam hidup kita.

Doa  :     Yesus yang baik, kami sudah sering mendengarkan firmanMu. Bimbing kami Tuhan untuk melakukannya, sebab itulah yang Engkau sukai. Amin. (JN)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Rabu,13 Februari 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.