Selasa, 12 Februari 2019

FIRMAN ALLAH BEKERJA PADA ORANG PERCAYA

Sebab kamu telah menerima firman Allah yang kami beritakan itu, bukan sebagai perkataan manusia, tetapi – dan memang sungguh-sungguh demikian – sebagai firman Allah, yang bekerja juga  di dalam kamu yang percaya (1 Tesalonika 2: 13b)

5 Ul. 32:44-47                   BE. 121:5                        Mat. 14:1-12

Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Tesalonika, mengu-capkan syukur kepada Allah dan memuji keteguhan iman dan ketekunan mereka di tengah-tengah penganyaan, bahwa firman Allah yang telah diberitakan, tela diterima dan dilaksanakan dengan baik. Paulus mengatakan bahwa firman Allah terus bekerja dalam kehidupan orang percaya. Firman Allah bukan sekadar khotbah atau dokumen melainkan suatu sumber nyata dari kuasa Allah yang dapat mengubahkan perilaku manusia dan ciptaan lainnya.

                Alkitab yang ada di tangan kita ini penuh dengan kuasa yang nyata dan hidup. Firman yang ada di dalamnya sedang mengubah kehidupan di seluruh dunia setiap hari. Karena segala tulisan yang tertera di dalam Alkitab yang diilhamkan oleh Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran (2Tim. 3: 16).

                Nats ini mengingatkan supaya kita mendorong teman-teman umat Kristiani atau bukan Kristen untuk membaca Alkitab setiap hari. Semua orang yang membacanya dan berusaha dengan sunguh-sungguh untuk mengerti, akan dijamah oleh kuasaNya. Kehidupan orang percaya akan dibimbing dan diubahkan sesuai kehendak Allah. Yesus berkata: “Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman“ ( Matius 28:20b). Janji ini merupakan anugerah Allah kepada setiap anak-anakNya agar kita kaya untuk mengalami pengalaman ajaib yang dilakukan Allah di dalam kehidupan kita.

Doa:  Tuhan Yesus, bimbing kami supaya tetap setiap hari membaca firmanMu dan mampukan kami memberitakan InjilMu ke seluruh pelosok bumi ini. Amin. (TDLB)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 12 Februari 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.