Rabu, 6 Februari 2019

BAGI ALLAH TIDAK ADA YANG MUSTAHIL

Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil (Lukas 1:37)

 

2 Sam. 7:1-3                                   BE. 707:2                           Yes. 50:1-3

 

T

Terlalu banyak di dalam hidup kita ini yang tidak masuk akal walaupun kita sering menyuruh orang supaya rasional. Rasional berarti mengandalkan pemikiran kita. Tetapi seberapa besarkah otak manusia di hadapan Tuhan? Bahkan bangsa-bangsa dan pulau-pulau hanya seperti setitik air atau debu dalam timbangan di hadapan Tuhan. Setitik air atau sebutir debu dalam timbangan tidak ada artinya, tidak ada pengaruhnya. Apalagi hanya otak manusia di hadapan Allah. Memang benar otak manusia telah dapat menciptakan hal-hal yang luar biasa dalam segala bidang kehidupan manusia. Tetapi semuanya itu belum ada artinya bila dibandingkan dengan ciptaan Tuhan.

                Dalam perikop di atas sebelum nats ini ada dua peristiwa yang tidak dapat dijelaskan oleh pengertian manusia bahkan oleh ilmu pengetahuan modern. Yang pertama, bagaimana Elisabet yang sudah tua artinya yang sudah tidak menghasilkan sel telur lagi dan yang mandul bisa hamil. Yang kedua bagaimana Maria yang belum mengenal laki-laki artinya belum bersuami dapat hamil. Pertanyaan ini yang disampaikan Maria kepada malaikat Tuhan. Bagi manusia itu mustahil tetapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Bagi kita, dua kejadian di atas hanya dapat kita terima dengan iman bukan dengan rasio. Bukankah Tuhan menciptakan dunia dan segala yang ada di atasnya termasuk matahari, bulan, bintang dari yang tidak ada menjadi ada? Hanya dengan berfirman maka semuanya jadi.

                Karena itu kita yang percaya kepada Tuhan Yesus diingatkan supaya hidup dalam iman bukan berdasarkan rasio atau logika kita .Kita diingatkan, orang benar hidup oleh iman. Dan iman datang dari pendengaran dan pendengaran akan firman Tuhan.

Doa  :     Tuhan Yesus, kami percaya tidak ada yang mustahil bagiMu. Karena itu kami mempercayakan seluruh hidup kami kepadaMu saja. Amin. (RP)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Rabu, 6 Februari 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.