Selasa, 5 Februari 2019

HIDUP  YANG  DIPIMPIN  ROH KUDUS

Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah (Roma 8:14)

Mzm.  55:15-23               BE. 642:3                    Luk.12:10-24

A

  Ayat ini dimaksudkan Paulus untuk meyakinkan sekaligus membangkitkan semangat orang Kristen di Roma. Untuk menjadi anak-anak Allah, hidup kita harus dipimpin oleh Roh Kudus. Kita dipimpin Roh Allah untuk selalu memikirkan hal-hal yang rohani, memikirkan perkara-perkara sorgawi, bukan yang di bumi.  Roh Allah juga memimpin kita untuk hidup sesuai dengan tuntunan kuasa Roh Allah yang hidup di dalam diri kita bahkan akan mematikan keinginan-keinginan yang tidak berkenan kepada Allah, supaya kita hidup sesuai dengan keinginan Roh dan dalam damai sejahtera dengan Allah. Orang percaya selalu dituntun bahkan diawasi kuasa Tuhan agar tetap hidup sesuai dengan kehendak Bapa karena kita sebagai anak-anak Allah menjadi ahli waris kehidupan kekal di kerajaan Allah.

                Jika kita sabar, taat dan tekun untuk menjalani proses pende-ritaan bersama-sama dengan Yesus, maka kita akan menerima kepenuhan janji-janji Allah, dan pada saatNya pula, kita pun akan dipermuliakan bersama-sama dengan Dia. Oleh karena itu, bertekunlah dalam proses perjalanan hidup yang dipimpin oleh Roh Allah di bumi ini, selalu mampu mengenakan belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemah lembutan dan kesabaran setiap hari (Kol. 3: 12).

Karena itu serahkanlah hidupmu dipimpin Roh Kudus. Sebagai anak-anak Allah kita akan mewarisi seluruh janji-janji Allah di dalam Kristus Yesus Tuhan kita. Marilah tetap setia dalam bimbinganNya supaya perbuatan kita tetap berkenan kepada Allah sebagai anak-anakNya. Biarlah Roh Kudus tinggal dalam diri kita masing-masing memimpin kita berjalan dalam kebenaran Firman Tuhan.

Doa  :     Biarlah kuasa Roh KudusMu Tuhan selalu membimbing kehidupan kami, agar kami hidup kudus sebagai anak-anakMu yang telah Engkau tebus. Amin. (ARP)

Top of Form

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 5 Februari 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.