Kamis, 31 Januari 2019

PERCAYA KEPADA ALLAH

Kepada Allah, yang firmanNya aku puji, kepada Allah aku percaya. Aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusiaterhadap aku? (Mazmur 56:5)

Yer. 7:5-7                                      BE. 67:5-6                       Mzm. 119:9-16

        Pengalaman Daud membuktikan bahwa takut yang dialaminya itu adalah wajar. Ketakutan yang dialaminya bukanlah sikap yang berlebihan, tetapi reaksi wajar yang muncul pada setiap orang yang berada dalam kondisi terancam. Rasa takut yang dialami Daud dapat juga dialami oleh semua orang, hanya saja takut yang dialami Daud telah membuatnya mengenal benar kedalaman akar imannya. Tidak mungkin kita mengerti apa arti percaya kecuali melalui penga-laman yang memaksa kita menghadapi fakta bahwa hanya Tuhan satu-satunya yang dapat dipercayai dan diharapkan.

                Allah yang meluputkan! Namun dalam mazmur ini kesan itu telah berubah dengan suatu sikap yang lebih percaya dan lebih yakin akan pertolongan Allah. Saat kita sudah kepepet, terjepit, dan putus asa, percayalah Allah tidak meninggalkan kita, berserulah, dan lihatlah pertolonganNya pasti datang. Sebab itu, kita patut bersyukur setiap hari. Kita patut menggunakan kesempatan untuk bergaul dengan Allah melalui ucapan syukur dan doa setiap hari.

Kita dapat merindukan untuk melakukan suatu pekerjaan yang agung dan mulia, yaitu menjadi pelayan-pelayan Kerajaan Allah (1 Petrus 4:10). Menjadi pelayan-pelayan Kerajaan Allah bukan berarti setiap kita harus menjadi pendeta, melainkan setiap kita melayani sesuai dengan karunia masing-masing. Bila kita melakukannya dengan setia, maka hal itu akan memberi makna yang agung dan mulia bagi hidup kita. Kita dapat melakukannya bila kita sungguh-sungguh percaya kepada Allah, percaya akan pertolongan dan bimbinganNya.

 Doa  :     Ya Tuhan Allah berilah kepada kami hati yang sungguh-sungguh percaya kepadaMu supaya kami dapat melakukan pelayanan yang agung dan mulia. Amin. (SSi)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.