Jumat, 25 Januari 2019

HARUS BERTEKUN DALAM IMAN

Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil

(Kolose 1:23a)

Titus 2:11-15                             BE. 471:1-2                         Ayb. 42:10-17

              Surat Paulus kepada jemaat di Kolose tujuannya adalah untuk mengemukakan ajaran Kristen yang benar dan menentang ajaran-ajaran sesat yang diajarkan  oleh guru-guru palsu. Dia menjelaskan doktrin tentang Pribadi dan karya Kristus (1:13-23), yang menyatakan bahwa Kristus adalah “gambar Allah yang tidak kelihatan”(1:15), Sang Pencipta (1:16), “kepala tubuh, yaitu jemaat dan yang pertama bangkit dari antara orang mati” (1:18). KematianNya di atas kayu salib yang memungkinkan kita dapat berdiri dihadapan Kristus dengan “kudus dan tak bercela dan tak bercatat” (1:22).

Oleh karena itu untuk  menjadi anak-anak Allah kita harus:  Pertama, ”bertekun dalam iman“ yaitu memelihara iman yang tabah pada Yesus Kristus dan mengandalkan Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Kedua, “tetap teguh dan tidak bergoncang” dalam ajaran Yesus  dan para rasul. Ketiga, ”jangan mau digeser dari pengharapan Injil,” yaitu kita tidak boleh murtad kembali kepada keadaan lama dengan segala perbuatan jahat yang penuh dosa.

Iman kepada Yesus Kristus adalah satu-satunya syarat yang diminta Allah untuk memperoleh keselamatan atau memperoleh kehidupan kekal. Iman bukan saja suatu pengakuan tentang Kristus, tetapi juga suatu tindakan yang terbit dari hati orang percaya yang ingin mengikut Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Bertekun dalam iman membawa kita ke dalam suatu hubungan baru dengan Allah dan membebaskan  kita dari murkaNya. Melalui hubungan yang intim ini kita didiami RohKudus dan menjadi kuat melawan godaan dosa.

 Doa  :     Terima kasih Tuhan Yesus mengingatkan kami supaya kami terus-menerus bertekun dalam Iman dan tetap teguh mengahayati, melaksanakan InjilMu. Amin. (TDLB)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Jumat, 25 Januari 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.