Kamis, 24 Januari 2019

ORANG YANG DITEGUHKAN ALLAH

Sesuai dengan kesaksian tentang Kristus, yang telah diteguhkan di antara kamu (1 Korintus 1:6)

2 Tim.  2:8-13                           BE. 247:2-3                           Yes. 40:17-19

aulus dalam ayat renungan hari ini menyampaikan bahwa sesungguhnya setiap orang memiliki karunia rohani untuk menginjili, sebab biar bagaimanapun jemaat di Korintus adalah jemaat yang telah dikarunia Allah dengan berbagai karunia rohani. Pauluspun meyakini bahwa pekerjaannya sebagai pekabar injil telah mendapat peneguhan dari Allah melalui panggilannya oleh Roh Kudus.

Diteguhkan berarti disyahkan, diresmikan, diakui keberadaan Paulus sebagai pemberita Injil. Artinya, Paulus sebagai rasul Allah tidak perlu diragukan lagi. Diteguhkan juga berarti bahwa apa yang akan dilakukan oleh Paulus selaku rasul Allah pasti akan membuahkan hasil dan tidak akan sia-sia. Kemampuan seseorang untuk melakukan banyak hal tidak menjamin bahwa ia adalah orang yang telah dipakai oleh Allah, sebab iblis sendiripun dapat melakukan banyak hal yang dapat dikagumi, sekaligus menghancurkan manusia itu sendiri.

Paulus memberikan semangat kepada setiap orang yang percaya kepada Yesus; dan yang yakin telah diselamatkan oleh Yesus, pasti memiliki karunia tertentu. Setiap orang yang percaya kepada Yesus telah menjadi bagian dari tubuh Kristus itu sendiri. Seseorang yang telah menerima karunia Roh, itu sama halnya dengan seseorang yang telah diteguhkan untuk menjadi orang percaya yang mau memberitakan Injil. Peneguhan Allah atas nseseorang yang akan diangkat untuk menjadi seorang pekabar Injl sama artinya bahwa ia adalah seorang yang telah dianggap sah menerima Injil itu sendiri. Orang yang benar-benar meyakini telah diselamatkan oleh Allah dalam Yesus Kristus, juga berarti telah diteguhkan menerima karunia rohani.

Doa  :     Ya Tuhan, ingatkanlah bahwa kami adalah orang yang telah Engkau selamatkan dan Engkau teguhkan untuk bersaksi dan memberitakan FirmanMu.  Amin. (LHM)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.