Rabu, 16 Januari 2019

MENANTIKAN KEDATANGAN TUHAN YESUS

Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya (Markus 13:26)

Rat. 3:19-26                               BE. 495:1+4                           Yer. 17:5-10

        Semua orang Kristen pasti sangat merindukan Tuhan Yesus. Tetapi ada saja orang Kristen yang salah menafsirkan keda-tanganNya merasa diri bisa menentukan waktu Tuhan Yesus akan datang kembali. Akibat prediksi yang salah itu, banyak orang mulai berhenti bekerja, menjual harta, bahkan memutus relasi keluarga, lalu mengasingkan diri dalam doa karena yakin Tuhan Yesus akan datang pada tanggal dimaksud. Ternyata perkiraannya meleset.

Injil Markus 13 ini secara umum memberikan arahan kepada para murid yaitu: (1) Di tengah kekacauan dan bencana, Anak Manusia tetap melindungi “orang-orang pilihanNya”; (2) Orang percaya diminta mencermati tanda-tanda zaman, terus waspada, serta mengandalkan firmanNya; (3) Firman Tuhan menegaskan bahwa penghukuman niscaya akan datang kepada orang yang keras kepala, tidak bertobat, bahkan akhirnya melawan Yesus. Jika sebelumnya kedatangan Sang Anak Manusia bermakna penghakiman dan menakutkan bagi yang menolak Yesus, kini kedatangan Sang Anak Manusia menjadi pengha-rapan yang dinantikan oleh Kristen. Saat itu adalah saat di mana orang-orang pilihan dikumpulkan. Sekali lagi, Yesus mengajarkan kepada para muridNya untuk terus berjaga-jaga.

Marilah kita waspada menghadapi zaman yang bergejolak dengan bertekun melakukan firmanNya, bukan utak-atik mencari waktu kedatangan Tuhan. Panggilan kita sebagai murid Yesus justru untuk membuktikan kata-kata Yesus: “walaupun bumi berlalu, tetapi perkataan Tuhan Yesus tidak akan berlalu”.

Doa  :     Tuhan, berikanlah kami kekuatan dan kesiapan berjaga-jaga menantikan kedatanganMu menjemput kami yang telah Engkau tebus untuk naik ke Sorga. Amin. (TS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Rabu, 16 Januari 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.