Selasa, 15 Januari 2019

TUHAN YESUS TIDAK BERUBAH

Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya (Ibrani 13:8)

          Manusia mudah berubah. Sahabat yang selama ini suka menolong, bisa tiba-tiba berubah menjadi musuh dalam selimut yang menyusahkan kita. Tak ada jaminan bahwa orang yang kita kenal hari ini akan tetap sama setahun, lima tahun, atau sepuluh tahun kemudian. Tetapi, Tuhan kita Yesus Kristus, tidak berubah dari dahulu, sekarang dan selama-lamanya, tetap mengasihi kita.

                Tuhan Yesus tidak berubah. Pertama, kuasaNya tetap sama. Kuasa Allah dinyatakan sejak pertama kali dunia ini dijadikan. Oleh sebab itu, hanya Dia yang patut kita puji dan sembah. Kedua, janjiNya tetap sama. Apa yang pernah dijanjikan tidak akan dilupakan atau dilalaikan. Sebagian besar janjiNya sudah digenapi, yaitu memberikan kasih karunia keselamatan melalui pengorbananNya di kayu salib. Dia berjanji menyelamatkan kita (Rm 10:13); Dia berjanji mencukupkan kebutuhan kita (Mat. 6:25-34); Dia berjanji memuaskan kita (Yoh. 4:13-14); Dia berjanji menjagai kita (Yoh. 10:28). Ketiga, pribadiNya tetap sama. Saat dunia diciptakan hingga sekarang ini, Tuhan Yesus tetap sama. Dia adalah Tuhan yang Maha Adil yang akan menghukum orang berdosa. Tetapi Dia adalah Tuhan Yang Maha Kasih, yang mengam-puni setiap orang bertobat dan datang berserah kepadaNya.

Oleh sebab itu, hubungan kita dengan Tuhan Yesus tidak perlu berubah.               Kita sangat berbahagia, sebab walaupun segala sesuatu di dunia ini berubah, Tuhan selalu mengasihi kita, berlimpah anugerah, belas kasihan dan selalu siap mengampuni. Jadi Tuhan tidak berubah setiap kali keadaan kita berubah. Maka kita pun harus tetap setia kepada Tuhan, dengan ucapan syukur tanpa sungut-sungut, dalam iman percaya bahwa Tuhan akan mencukupkan dan membe-rikan semua kebutuhan kita indah pada waktunya.

 Doa  :     Tuhan, ajarlah kami tetap setia kepada-Mu sekalipun banyak kesulitan dan tantangan yang kami hadapi di dalam kehidupan ini. Amin. (LPH)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 15 Januari 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.