AGAR SELURUH BANGSA DIBERKATI

Dan padaNyalah bangsa-bangsa akan berharap! (Matius 12:21)

Mat. 17:1-13                     BE.489:1                              1 Tim. 2:5-7

          Yesus hádala Roh yang lahir ke bumi sebagai manusia. Yesus menjadi seorang Hamba yang dipilih, diutus dan diurapi sesuai nubuat Tuhan melalui nabi Yesaya. Tuhan berfirman: “Lihatlah hambaKu yang Kupilih yang Kukasihi yang kepadaNya Aku berkenan. Aku akan menaruh RohKu  ke atasNya dan Ia akan memaklumkan hukum kepada bangsa-bangsa” (Yes.41:1). Yesus adalah seorang Hamba yang kudus, tidak pernah berdosa, disebut Anak Allah (Mat. 21:37) sesuai nubuat yang disampaikan nabi Yesaya 740 tahun SM.

Yesus lahir menjadi Hamba Tuhan untuk menyampaikan dan memaklumkan hukum kepada bangsa-bangsa (Yes.33:22). Sebab Tuhan adalah hakim kita, Tuhan ialah yang memberi hukum bagi kita. Tuhan ialah Raja kita, Dia akan menyelamatkan kita. FirmanNya berkata: “Aku akan menaruh hukumKu dalam akal budi mereka dan menuliskannya di dalam hati mereka” (Ibr. 8:10).

Sebagai Hamba, misi Yesus adalah untuk melayani umat manusia, sebagaimana Firman mengatakan: “Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani, dan untuk membe-rikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang” (Mat. 20: 28). Untuk itu, Dia tidak berbantah, tetapi seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian. Yesus yang tidak mengenal dosa rela disalibkan menjadi tebusan atas dosa-dosa kita umat manusia. FirmanNya mengatakan: “Aku telah mengatakanNya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya, pekerjaan-pekerjaan yang kulakukan dalam nama BapaKu, itulah yang memberikan kesaksian tentang aku” (Yoh.10:25). Marilah kita menjadi saksi-saksi Kristus Juruselamat kita.

 Doa  : Dengan kasih karunia Tuhan, pengharapan kami supaya semakin banyak orang menjadi Hamba Tuhan, menjadi saluran berkat bagi bangsa-bangsa. Amin. (Vic.S)