JANJI KESELAMATAN DARI TUHAN

Aku telah membentuk dan memberi engkau, menjadi perjanjian bagi umat manusia, untuk membangunkan bumi kembali dan untuk membagi-bagikan tanah pusaka yang sudah sunyi sepi (Yesaya 49:8a)

Flp.  3:17-21                BE. 766:1                             Yes.  32:1-4

              Yesaya adalah seorang nabi besar didalam Perjanjian Lama. Selama hidupnya, ia melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh. Walaupun belum pernah melihat Allah, Yesaya telah melayani Tuhan sesuai dengan arahan dan bersama pamannya sendiri yaitu raja Uzia. Setelah pamannya raja Uzia meninggal, maka Yesaya mendapat panggilan Tuhan; dia melihat Tuhan duduk di atas tahta yang tinggi dan menjulang dan ujung jubahNya memenuhi Bait Suci (6:1). Selanjutanya, Yesaya melayani Tuhan selama hidupnya.

Nats hari ini memuat janji pemulihan Tuhan bagi bangsa Israel yang telah begitu lama menanggung derita di pembuangan Babel. Melaui hambaNya Yesaya, Tuhan menyatakan janjiNya, bahwa Tuhan mempunyai waktu berkenan, menerima kembali umatNya, menyela-matkan dan menolong mereka, memulihkan mereka, dan membangun kembali reruntuhan Yerusalem, menyuburkan tanah mereka untuk menumbuhkan segala kebutuhan umatNya. Tuhan akan mencukupkan segala kebutuhan mereka. Hidup mereka digembalakan dengan baik, seperti domba yang tidak pernah kekurangan rumput.

Sebagai orang percaya, kita juga adalah umat pilihan Tuhan. Sebagai umat pilihan Tuhan, kita sudah menikmati janji setia Tuhan, bahwa kita telah dipulihkan, karena dosa-dosa kita telah dibayar lunas oleh Tuhan Yesus di kayu salib. Tuhan juga akan menyertai kita  menjalani tahun 2019 ini serta mencukupkan segala kebutuhan kita, supaya kita dapat dengan sepenuh hati melayani Tuhan.

Doa  :     Bapa surgawi, terima kasih atas kasih setiaMu. Tuntunlah kami dengan Roh KudusMu agar kami dapat hidup sesuai kehendakMu saja. Amin. (AHSim)