BAHAGIA ORANG PERCAYA KEPADA ALLAH

Sebab Tuhan adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia! (Yesaya 30:18c)

Kel. 23:20-33                    BE. 281:1                         Yos. 10:6-15

         Kita baru satu minggu meninggalkan tahun 2018. Di awal perjalanan kita di tahun 2019 ini, kita disapa Firman Tuhan supaya kita selalu bersama Allah Yang Maha Adil itu, berjalan lurus dengan berpedoman pada FirmanNya dan mempercayakan diri hanya kepada Allah. Dengan berjalan bersama Tuhan yang Maha Adil, Tuhan menjanjikan kehidupan yang bahagia.

Di ayat 12-15 sebelum nats ini, disebutkan bahwa Tuhan menubuatkan kepada Yesaya untuk menyerukan bangsa Israel segera bertobat dari perilaku mereka yang menolak firman Tuhan dan mempercayakan diri kepada orang-orang pemeras dan berlaku serong. Bila mereka tidak bertobat, bangsa ini akan bercerai berai, seperti tembok yang jatuh dari tempat yang tinggi akan pecah berkeping-keping. Namun dengan bertobat dan mempercayakan diri hanya kepada Tuhan, mereka akan diselamatkan dan beroleh kebahagiaan.

Allah itu Adil. Berbahagialah orang yang percaya kepadaNya. Allah masih mengharap pertobatan bangsanya, walaupun sudah jauh dari Allah. Artinya, pintu kasih Allah masih terbuka bagi manusia untuk hidup bersama Allah dan menerima hidup damai sejahtera. Oleh karena itu, hendaklah kita terus dekat dengan Tuhan. Sebab orang yang percaya kepada Allah, hidupnya tenteram dan berpengharapan. Justru mereka yang mampu berpikir dan bekerja dengan baik, serta mencapai hasil yang baik. Orang yang berbahagia, hidup yakin kepada Allah, tekun beribadah, dan selalu berupaya melakukan yang baik. Dalam menapaki tahun 2019 ini, marilah berjalan bersama Tuhan Allah yang Maha Adil itu, dan mempercayakan diri hanya kepadaNya.

Doa  :     Ya Allah Yang Maha Adil! Persiapkanlah hidup kami, supaya kami selalu mendekatkan diri kepadaMu, bersama Tuhan menapaki tahun 2019 ini. Amin. (MPSil)