MARI MEMUJI DAN MEMULIAKAN TUHAN

Karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Diadan untuk Dia (Kolose 1:16)

Efs. 3:1-12                                    BE. 10:1                      Yes. 60:1-6

            Tuhan Allah Yang Maha Pencipta, Dialah yang menciptakan langit dan bumi dan segala isinya. Dialah yang menciptakan manusia pertama, Adam, dari debu tanah kemudian menghembuskan nafas kehidupan. Dia juga yang menciptakan perempuan pertama, Hawa, dari tulang rusuk Adam, sebagai penolong yang setia. Dia menciptakan tumbuhan dan berbagai jenis binatang guna diman-faatkan sebesar-besarnya untuk memenuhi kebutuhan manusia. Dia menciptakan tata suria dan pergantian musim, membuat semuanya indah dan menyenangkan, supaya kita umat manusia dan semua ciptaanNya memuji memuliakan Dia yang Maha Tinggi.

Tuhan kita itu Maha Tahu dan Maha Kuasa. Tidak ada yang tersembunyi di hadapanNya. Semua kejadian dan peristiwa dapat dikendalikanNya. Sebab itu setiap penguasa dan pejabat tidak punya alasan untuk bermegah atau menyombongkan diri, sebab semuanya bersumber dari Dia, dan hanya karena Tuhan berkenan. Sebab itu setiap penguasa atau pejabat pemerintah harus bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan Tuhan kepadanya.

Tuhan kita itu juga Maha Kaya dan berlimpah kasih karunia. Tuhan mencukupkan semua kebutuhan setiap orang, seperti firmanNya mengatakan: “Tuhan telah mengingat kita; Ia akan memberkati kaum Israel, memberkati kaum Harun, memberkati orang-orang yang takut akan Tuhan, baik yang kecil, maupun yang besar” (Maz. 115: 12-13). Ia akan memberkati kita bila kita berserah kepadaNya.

Doa  :     Tuhan, kami selalu bersyukur dan memuji memuliakan namaMu atas segala kelimpahan berkatMu. Amin. (PJS)