Senin, 31 Desember 2018

FIRMAN YESUS YANG MENGHAKIMI

Orang yang menolak Aku dan tidak mendengarkan perkataanKu, sudah ada yang menghakiminya. Perkataan yang Aku sampaikan, itulah yang akan menghakiminya pada Hari Kiamat (Yohanes 12:48)

 Gal. 3:15-18                   BE.391:1                            Why. 3:20-22

         Yesus datang dengan kasih namun kedatanganNya untuk penghakiman.  Yesus  adalah batu ujian  Allah. Yesus menga-takan bahwa pada hari  yang terakhir perkataan-perkataan yang telah didengar oleh orang banyak itu akan menjadi hakim. Itulah salah satu peraturan  hidup yang besar. Orang tidak dapat disalahkan karena tidak tahu. Akan tetapi jika kita tahu apa yang benar, namun berbuat yang jahat, hukumannya akan menjadi lebih berat. Maka oleh karena itu tiap hal yang bijaksana yang telah kita dengar dan tiap kesempatan yang kita peroleh untuk mengetahui kebenaran, pada akhirnya akan menjadi saksi-saksi melawan kita.

                Melalui Firman Tuhan ini, disampaikan dan dijelaskan kepada bahwa bila kita tidak setia kepadaNya, Dia menjadi hakim bagi kita, yaitu FirmanNya yang telah kita dengarkan. Bukan hanya di dunia ini, tetapi juga di hari kedatangaanNya kembali. Kita  menyadari bahwa kita hidup bersama-sama  baik orang yang percaya maupun tidak percaya, baik yang berbuat baik maupun yang berbuat jahat. Kita sama-sama diberi kesempatan hidup dan kasih karunia. Tetapi semua   pemberiaan Tuhan  itu harus  kita jawab melalui kesetiaan  kita kepadaNya.

                Orang setia dalam gereja Kristus dijanjikan pembebasan dan pelepasan dari kesengsaraan. Masa ini merupakan masa penderitaan yang luar biasa dan penganganiayaan  akan menimpa orang yang tidak percaya pada Tuhan. Masa kesengsaraan ini akan berakhir dengan kedatangan Yesus Kristus dalam kemuliaanNya.

 Doa  :   Bapa, ajar kami untuk tidak menolak FrimanMu, tetapi kuatkanlah kami menerima dan melaksanakannya dalam hidup kami sehari-hari. Amin. (PMS)

 

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.