Jumat, 28 Desember 2018

MENCARI TUHAN DAN WAJAHNYA

Carilah Tuhan dan kekuatanNya, carilah wajahNya selalu!

(Mazmur 105:4)

 Luk. 2:25-32                 BE. 598:3                           Ams. 28:13-14

         Cobalah ingat, bila Saudara bangun di pagi hari, apa yang segera Saudara cari? Tidak sedikit orang yang langsung mencari HP atau gadgetnya. Atau segera berkemas karena takut terlambat ke sekolah atau ke kantor. Apa yang seharusnya terlebih dahulu kita cari? Carilah dahulu Tuhan. Seorang misionaris pernah mengatakan: Sebelum kita menginjakkan kaki di atas lantai rumah kita di pagi hari, berikanlah waktumu sedikitnya lima menit untuk berbicara dengan Tuhan. Langsung perbuat Hubungan Pribadi Dengan Allah (HPDA).

Maka apa yang terjadi? Mencari Tuhan bukan hanya sekedar mengingat Allah. Dan bukan hanya meminta kehadiranNya. Tetapi kita berdoa, menyatu dengan hakekat Allah. Dengan demikian maka kita mengkontakkan diri kita kepada Tuhan, lalu mengalirlah kekuatanNya kepada kita. Dengan kekuatan itulah dari Allah itulah kita akan memulai dan melakukan semua pekerjaan kita sepanjang hari itu. Dengan kekuatan Tuhan itulah kita akan dapat mempertahankan dan mendewa-sakan iman kita dari hari ke hari, menguatkan kita berjalan di jalan Tuhan dan melawan segala godaan. Dengan kekuatan Allah itulah kita dimampukan menampakkan buah-buah iman yang menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar kita.

Kita juga mencari wajah Allah dalam setiap langkah kita, sehingga apapun yang kita lakukan, akan kita lakukan hanya untuk Tuhan, karena mempercayai bahwa Tuhan ada di hadapan kita dan kita ada di depan mata Tuhan. Kita menjadi kokoh melakukan kehendakNya dan takut melakukan yang tidak dikehendakiNya. Karena kehadiran Tuhan dalam kehidupan kita akan membawa damai sejahtera.

Doa:       Ya Tuhan, Engkau dan wajahMulah yang selalu kami cari dan kekuatanMulah yang kami andalkan dalam seluruh kehidupan kami. Amin. (STPS)

 

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.