SUKACITA BEROLEH HIDUP KEKAL

Sebab inilah  kehendak BapaKu yaitu supaya setiap  orang, yang melihat Anak dan percaya kepadaNya mempunyai hidup sejati dan kekal, dan supaya Aku membangkitkanmu pada akhir jaman (Yohanes 6:10)

 Mat. 11:2-6                BE. 61:1+11                           Ams. 8:32-36

          Kita baru saja merayakan Natal atau kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Kita memestakan Natal karena tujuan kelahiran Tuhan Yesus sebagai manusia adalah untuk menyelamatkan kita umat berdosa dari hukuman maut akibat dosa-dosa kita. Kita semua telah berdosa dan tidak seorang pun yang layak lagi di hadapan Tuhan. Oleh sebab itu Tuhan sendiri yang mengambil inisyatif menyelematkan kita orang-orang berdsosa, yaitu melalui kelahiran Tuhan Yesus ke dunia sebagai manusia, untuk kemudian dikorbankan menggantikan manusia berdosa menjalani hukuman disalibkan.

                Oleh sebab itu Tuhan menghendaki semua orang berdosa: (1) Melihat kepada Yesus sebagai gambar Allah, supaya mengenal Allah pemberi kasih karunia itu; (2) Percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan telah ditentukan Allah menjadi Juruselamat manusia; dan dengan demikian; (3) Kita beroleh hidup yang kekal, yang akan dibangkitkan Tuhan Allah pada akhir zaman.

                Inilah sukacita kita setiap kali kita merayakan Natal. Bahwa Tuhan Allah di dalam diri Yesus Kristus tinggal bersama kita umat manusia; bahwa melalui pengorbanan Yesus di kayu salib, kita beroleh kasih karunia keselamatan yaitu hidup kekal bersama Tuhan Allah di sorga. Sebagai orang yang telah beroleh keselamatan, kita terpanggil untuk berbagi keselamatan itu dengan orang lain, yaitu dengan membe-ritakan kebenaran Firman bahwa hanya melalui Yesus saja seseorang dapat masuk ke Kerajaan Allah Bapa di sorga.

Doa:       Terima kasih Tuhan yang di dalam diri Yesus telah datang dan tinggal bersama kami umat manusia dan membawa keselamatan hidup kekal. Amin. (PJS)