Jumat, 21 Desember 2018

TEKUNLAH BERIBADAH KEPADA TUHAN

Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat (Ibrani 10:25)

 Mat. 24:43-44                 BE. 355:4-5                               Zef. 14-20

          Tuhan menginginkan agar umat pilihanNya di samping mengasihi dan takut akan Dia, hidup menurut segala jalan yang diperintah-kanNya, dan beribadah kepada Tuhan dengan segenap hati (Ulangan 10:12). Kita harus tekun beribadah karena ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini, mau pun untuk hidup yang akan datang.

                Dalam 1 Timotius 6 ayat 6 dikatakan: ”Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar.” Artinya, setiap jemaat yang menghadiri ibadah perlu dikenyangkan dan dicerahkan oleh kebenaran Firman Tuhan sepatutnya, yang menuntun dan menguatkan jemaat menjalani hidup ini, agar mampu mengalahkan tantangan zaman, ajaran sesat bahkan aniaya sekali pun. 

                Di akhir zaman ini, kita dihadapkan dengan tantangan gereja yang serius, yaitu lemahnya upaya penginjilan dan munculnya ajaran sesat. Khusus tentang ajaran sesat, datang dari luar gereja, dan bahkan juga dari dalam gereja. Sungguh aneh, bahwa ada Sekolah Theologia Kristen yang mengajarkan tentang ”pluralisme”, yang menerima pengajaran bahwa ada jalan keselamatan lainnya selain di dalam Yesus Kristus. Firman Tuhan berkata: ”Akulah jalan, dan kebenaran dan hidup, tidak seorang pun yang sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Aku.” Sejatinya, hanya ada satu jalan keselamatan, yaitu di dalam Yesus Kristus. Ajaran tentang kebenaran ini harus terus disampaikan dalam ibadah yang benar, supaya kita selamat!

Doa  :     Terima kasih Tuhan Yesus untuk anugerah keselamatan kami.  Tuntun kami untuk tekun beribadah kepadaMu, dan saling menasihati, hingga Maranatha.  Amin.  (TAS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.