Rabu, 19 Desember 2018

MENANTIKAN HARI TUHAN

Karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam (1 Tesalonika 5:2)

 Mat. 24:9-14                      BE. 538:3                             Yes. 14:1-6

          Dalam menantikan kedatangan Yesus, Rasul Paulus berkata: “Akhirnya, saudara-saudaraku, kami minta dan nasihatkan kamu dalam Tuhan Yesus: Kamu telah mendengar dari kami bagaimana kamu harus hidup supaya berkenan kepada Allah. Hal ini telah kamu turuti, tetapi baiklah kamu melakukannya lebih sungguh-sungguh lagi“. Peringatan ini dikaitkan dengan pengajaran Yesus yang mengatakan: “Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu Tuhan, Tuhan, akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang disorga“ (Matius 7: 21).

                Apa kehendak Bapa dan apa ukurunnya didalam hidup kita sehari-hari, supaya kita hidup berkenan kepada Allah. Ukuran itu seperti perkataan Yesus di Matius 5 ayat 13 dan 14, yaitu supaya  kita menjadi garam dan terang dunia sehingga kita menjadi surat Kristus yang terbuka yang dibaca oleh semua orang. Keberadaan kita sebagai anak-anak Tuhan dalam bentuk garam dan terang dunia di lingkungan kehidupan kita menjadikan kita disukai oleh banyak orang (Kisah 2:47). Melalui keberadaan kita tersebut, maka nama Tuhan dipermuliakan. Itulah yang Tuhan kehendaki.

                Seperti nats pada hari ini mengatakan: hari Tuhan datang seperti pencuri malam. Ya, kita tidak tahu kapan datang Hari Tuhan tersebut atau kapan kita mendapatkan TuhanYesus; maka persiapan kita adalah seperti perkataan Paulus: Supaya hidup kita berkenan kepada Allah dan kita melakukannya lebih sungguh-sungguh lagi. Kita tidak tahu kapan hari Tuhan itu datang, tetapi kita harus terus membangun kehidupan kita dengan benar  dengan memperlihatkan buah-buah roh yang kita tampilkan dalam hidup kita setiap hari.

Doa : Terimakasih Bapa untuk kasihMu. Biarlah kami tetap setia menantikan kedatanganMu. Amin. (TSH)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Rabu, 19 Desember 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.