Selasa, 18 Desember 2018

MENANTIKAN KEDATANGAN TUHAN

Ia juga akan meneguhkan kamu sampai kepada kesudahannya, sehingga kamu tak bercacat pada hari Tuhan kita Yesus Kristus (1 Korintus 1:8)

Mat. 24:6-8                       BE. 539:1                            Yes. 13:6-13

          Banyak orang Kristen mengalami krisis identitas. Mereka tahu mereka diselamatkan, tetapi mereka tidak benar-benar tahu apa yang harus mereka pikirkan tentang diri mereka sendiri. Mari kita ambil ujian kecil: Apakah kita menganggap diri kita sebagai orang berdosa yang diselamatkan oleh kasih karunia? Atau orang kudus yang kadang-kadang berdosa?

                Kedua pernyataan tersebut benar, tapi yang pertama menyangkut pada identitas masa lalu, sedangkan yang kedua berfokus pada persepsi Allah tentang kita. Jika kita orang percaya, maka Firman Allah berkata bahwa kita orang Kudus karena dikuduskan, tapi terlalu banyak dari kita masih melihat diri kita sebagai orang berdosa. Solusi untuk krisis identitas ini adalah mengubah cara berpikir tentang diri kita sendiri. Jika tidak, kita akan bergantung pada bagaimana yang kita rasakan, dan Iblis akan membombardir kita dengan ingatan kegagalan dan dosa-dosa kita. Iblis ingin agar kita tetap fokus menjadi orang berdosa, karena ia tahu bahwa pengakuan kekudusan kita akan membawa kita untuk hidup seperti orang-orang kudus.

Dengan mengobah cara pikir kita, kita akan termotivasi dan bersemangat untuk taat kepada Allah. Dengan demikian, Iblis akan kehilangan pijakan dalam hidup kita. Di dalam Kristus, kita memiliki identitas baru yang menggantikan hidup lama kita. Kita akan terus mengikuti Kristus sepanjang kehidupan kita dan kita akan mengalami kenikmatan kehidupan Kristen yang berkemenangan, karena bersama Kristus kita dapat meninggalkan manusia lama kita.

Doa  :     Bapa, berikanlah kepada kami hikmat dan pengertian yang dari Tuhan supaya kami tidak mengalami Krisis identitas sebagai anakMu. Amin. (SSi)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 18 Desember 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.