Kamis, 13 Desember 2018

KESELAMATAN BAGI UMAT TUHAN

Dan orang-orang yang dibebaskan Tuhan akan pulang dan masuk ke Sion dengan bersorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh (Yes. 35:10)

 Flp.1:3-11                         BE. 44:1-2                            Yes. 55:6-7

          Nats ini  merupakan nubuat nabi Yesaya tentang  keselamatan bagi umatNya yang dikasihi setelah hari penghakiman untuk menegakkan keadilanNya dan menghancurkan semua pelaku kejahatan. Orang-orang saleh yang ditebusNya akan melintasi: “Jalan Kudus” yaitu jalan dari padang gurun penderitaan menuju Sion. Hanya umat tebusan yang akan melewati jalan Allah, dan mereka akan dilindungi dari orang-orang fasik maupun dari binatang buas di dalam perjalanan. Allah juga tidak hanya menunjukkan jalan akan tetapi Dia selalu mendampingi dalam perjalanan kita.

               Orang-orang yang dibebaskan Tuhan akan pulang, mereka akan masuk kota Yerusalem dengan sorak-sorai, wajah mereka berseri karena suka-cita abadi. Mereka akan bergembira dan bersuka ria, duka dan keluh kesah lenyaplah sudah (bd. Why. 21:4).

                Bagaimana sikap uamat Kristiani saat ini untuk menyongsong kedatangan Yesus Kristus kedua kali? Tentu kita harus tetap waspada dan berjaga-jaga menunggu setiap waktu kedatanganNya. Kita harus melaksanakan dan menghayati semua peintah-perintah dan firman Allah serta memberitakan InjilNya ke segenap makhluk dan bangsa, sehingga dengan demikian kita memperoleh penebusan dan kesela-matan yang kekal dari Tuhan Yesus Kristus. Apa ukurannya? Yesus berkata: “Kamu adalah garam dan terang dunia”. Itulah ukurannya sehingga kita bisa ikut bersama-sama bersorak sorai masuk kota Yerusalem. Sudahkan kita menjadi garam dan terang dunia? Semoga.

Doa:       Yuhan Yesus ampuni dan bebaskan kami dari dosa-dosa sehingga kami dapat masuk ke “Jalan kudus” menuju kota Yeusalem baru. Amin. (TDLB)

   

   

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Kamis, 13 Desember 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.