Rabu, 12 Desember 2018

ANAK MANUSIA AKAN DATANG

Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya (Luk. 21:27)

 Luk. 21:25-33                      BE. 39:1-2                        Yes. 1: 27-31

          Kerajaan Allah adalah eskatologi. Dalam perikop ini, firman Tuhan telah bernubuat bahwa Anak manusia akan datang. Artinya kerajaan Allah sudah dekat (Mat.3:2). Kerajaan Allah adalah perspektif untuk masa depan yang telah dipersiapkan bagi orang yang percaya di dalam Tuhan Yesus. Tuhan berfirman: “Sesung-guhNya Aku datang segera. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan nubuat ini” (Wahyu 22:7).

               Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya. Dia akan menghakimi orang-orang yang tidak taat kepada Allah. Tuhan mengumpulkan bangsa-bangsa, memisahkan seorang dengan yang lain, seperti gembala memisahkan domba dengan kambing,  menempatkan domba-dombaNya di sebelah kanan, kemudian menempatkan kambing di sebelah kiriNya (Mat.25:33).

               Tetapi orang yang percaya dan beriman kepada Tuhan Yesus dan mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamatnya yang hidup, maka dia beroleh keselamatan. FirmanNya di Roma 10 ayat 9 mengatakan: “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan”. Nats ini mengingatkan kita untuk menantikan keda- tangan Yesus Kristus yang kedua kalinya, supaya berjaga-jagalah karena kita sendiri tidak tahu benar-benar bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam (1 Tes.5:2). Berjaga-jagalah senantiasa, sambil berdoa, supaya kita beroleh kekuatan, supaya kita tahan berdiri di hadapan Anak Manusia (Luk.21:36). 

Doa  :     Tuhan, ajar dan kuatkan kami tetap setia kepadaMu, hingga kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya, kami siap dibawa bersamaMu di Sorga. Amin. (Vic.S)

 

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.