Senin, 10 Desember 2018

NIKMATILAH DAMAI SEJAHTERA ALLAH

Betapa indahnya kelihatan dari puncak bukit-bukit kedatangan pembawa berita, yang mengabarkan berita damai dan membe-ritakan kabar baik, yang mengabarkan berita selamat dan berkata kepada Sion: “Allahmu itu Raja!” (Yes. 52:7)

 Rm. 1:1-7                          BE. 41:4                            Yes. 40:1-5

             Pembawa berita yang mengabarkan berita damai dan kabar baik itu adalah Yesus. Yesus membawa kabar damai sejahtera yang mendamaikan Allah Bapa dengan manusia melalui salib dan kebangkitanNya. Itulah berita sukacita dari Allah Bapa; berita itulah yang harus dikumandangkan ke seluruh muka bumi. Kata Yesus:          Jadikanlah semua bangsa muridKu dan Baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala yang telah Kuperintahkan kepadamu“ ( Matius 28 : 19 – 20 ).

                Dalam membawa kabar baik itu, kita harus memperlihatkan hidup kita sebagai surat Kristus yang terbuka yang bisa dibaca oleh semua orang. Berita Injil harus berpadanan dengan hidup kita, agar berita itu mempunyai wibawa karena kebenaran Injil ada di dalam hidup dan perkataan kita. Berita Injil yang kita bawa adalah berita damai sejahtera. Itulah nyanyian Malaikat di pada Efrata yang mengatakan:     “ Kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi, dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepadaNya“ (Lukas 2:14).

                Damai sejahtera yang dari Allah adalah anugerah besar bagi manusia. Itulah yang ditinggalkan oleh Yesus kepada manusia dan mengatakan: “Damai sejahtera Kutinggalkan. Damai sejahteraKu Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Jangan gelisah dan gentar hatimu“       (Yoihanes 14 : 27 ). Nikmatilah dan rasakan keindahannya.

 Doa :   Bapa, biarlah damai sejahteraMu mengisi hati dan kehi-dupan kami, suapaya kami memberitakannya kepada orang lain. Amin. (TSH)

 

 

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.