Sabtu, 8 Desember 2018

BERSERULAH, MAKA TUHAN MENJAWAB

Dengan perbuatan-perbuatan yang dahsyat dan dengan keadilan Engkau menjawab kami, ya Allah yang menyelamatkan kami, Engkau, yang menjadi kepercayaan segala ujung bumi dan pulau-pulau yang jauh-jauh (Mazmur 65:6)

 Zak. 14:9-11                   BE. 38:2                                    Dan. 7:14

           Tuhan adalah pencipta alam semesta termasuk bumi dengan segala isinya. Tuhanlah yang maha kuasa yang menciptakan erupsi gunung berapi yang menghancurkan banyak bangunan, menghilangkan ribuan nyawa, bahkan berpotensi tsunami seperti gempa baru-baru ini di Pulau Lombok, NTB. Karena dosa manusia yang terus-menerus melawan Tuhan, maka Tuhan menghajar manusia dengan berbagai tulah, antara lain: bermacam-macam penyakit, kela-paran, peperangan, dan sebagainya.

Dalam nats “dengan perbuatan-perbuatan yang dahsyat dan dengan keadilan Engkau menjawab kami”. Firmannya dalam Yeremia 33:3 mengatakan: “Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab, dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kau ketahui”. Sesungguhnya Tuhan akan menyembuhkan kamu dan akan menyingkapkan kepada kamu kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.

Selama kita dibumi, pasti ada tantangan, pergumulan, persoalan, pencobaan dan sebagainya. Dengan mengandalkan keku-atan sendiri, atau kekutan lain di luar Tuhan Yesus, kita tidak bisa bertahan; hanya didalam Yesus hal itu dapat diatasi. Karena itu, jika menghadapi berbagai pencobaan, berserulah kepada Tuhan, maka Dia akan segera menolong (Maz 37:5). Seperti pemazmur kita boleh berseru: “Jika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku; terhadap amarah musuhku, Engkau mengulurkan tanganMu, dan tangan kananMu menyelamatkan aku” (Maz. 138:7).

Doa  :     Tuhan, ajarlah kami berseru kepadaMu pada saat kami menghadapi kesesakan atau masalah. Amin. (AHSim)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.