TUHAN JURUSELAMAT KITA

Aku telah mencari Tuhan, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku (Mazmur 34:5)

 Yes. 42:8-9                              BE. 39:5                             Yes. 9:1-6

          Nats ini adalah kesaksian Daud akan pertolongan Tuhan saat dia mengalami kesesakan dikejar-kejar raja Saul yang bertekad untuk membunuhnya. Daud tidak melawan Saul; dia tidak balas dendam dan tidak berupaya untuk membunuh Saul, walaupun ada beberapa kali kesempatan untuk melakukannya. Daud berserah kepada Tuhan, dan Tuhan meluputkan dia dari rencana jahat Saul untuk membunuhnya. Daud tetap selamat.

                Bila kita sudah berserah kepada Tuhan, maka kita menjadi milikNya, dan Dia akan menjagai kita, dan tidak ada lagi kuasa lain di dunia ini yang dapat memisahkan kita dari Tuhan. FrimanNya di Roma 8 ayat 38-39 berkata: “Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang maupun yang akan datang; atau kuasa-kuasa, baik yang di atas maupun yang di bawah, ataupun sesuatu mahluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita”.

Dengan demikian seperti pemazmur Daud, kita tidak perlu lagi gentar menghadapi kuasa-kuasa dunia ini yang bermaksud menjahati kita. Kita tidak perlu membalas dendam terhadap mereka. Seperti Daud, kita tidak perlu mengeluh, merepet, atau marah. Tetapi, kita mencari Tuhan dan Tuhan pasti melindungi kita, untuk kemudian kita boleh menikmati kebaikan Tuhan, dan menyaksikan kebaikan Tuhan itu kepada orang lain. Tentu jangan pernah lupa mengucapkan syukur atas segala kebaikan Tuhan yang telah menjagai dan memelihara kita. Kita bersyukur dan memuliakan Dia yang telah menyelamatkan kita.

 Doa  :     Terima kasih Tuhan yang telah menjadi Juruselamat kami. Kuatkan kami untuk tidak gentar menghadapi kuasa-kuasa dunia ini, dan memberitkan FirmanMu. Amin. (MPSil)