Senin, 19 November 2018

TUHAN MEMBERIKAN KEADILAN

Aku tahu, bahwa Tuhan akan memberi keadilan kepada orang tertindas, dan membela perkara orang miskin (Maz. 140:13)

 2 Kor. 10:1-6                   BE. 736:3                        Why.16:10-6

          Pemazmur, Daud, sedang menghadapi tekanan dan ancaman orang-orang jahat. Dilukiskan didalam doanya kepada Tuhan supaya dia diluputkan dari orang jahat yang melakukan keke-rasan, setiap hari menghasut, dengan sembunyi memasang jerat dan perangkap untuk mencelakakan dia (Ayat 1-6). Daud minta tolong kepada Tuhan karena dia yakin bahwa Tuhan akan menjagai dan menolong dia, tidak mengindahkan keinginan orang fasik, menghukum orang yang berhati jahat, menegakkan keadilan, melindungi orang tertindas dan lemah, serta membela perkara orang miskin (Ayat 7-13).

                Kesaksian pemazmur Daud ini harus menjadi pedoman kita dalam menghadapi berbagai tantangan dan maksud-maksud jahat orang lain, yaitu berserah kepada Tuhan supaya Tuhan yang berper-kara, dan Tuhan menolong kita dalam menghadapi dan mengatasinya. Paulus juga bersaksi akan banyaknya masalah yang dia hadapi, tetapi dengan pertolongan Tuhan, dia dapat mengatasinya. Di 2 Korintus 4 ayat 8-9, Paulus mengatakan: “Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa. Kami dianyaya, namun tidak ditinggalkan sendiri, kami dihempaskan, namun  tidak binasa”. Paulus terus melakukan pelayanannya memberitakan Injil.

                Demikian jugalah kita sekarang ini sering menghadapi tekanan dan pembatasan, seolah-olah keadilan telah tersingkirkan. Kita hampir putus asa, kemana mau mengadu. Namun nats ini mengingatkan kita, supaya dalam segala perkara, kita berserah kepada Tuhan. Kita berlindung kepadaNya. FirmanNya di Nahum 1 ayat 7 mengatakan: “Tuhan itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepadaNya”.

Doa  :     Tuhan, tegakkanlah keadilanMu, supaya kami boleh beribadah memuji Engkau dalam damai. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Senin, 19 November 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.