Kamis, 15 November 2018

 

HIDUP DALAM PENGHARAPAN

Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita (Roma 8:18)

1 Tim. 5:4-8                    BE. 267:2-3                             Why. 15:1-4

           Setiap kita pasti selalu berharap supaya perjalanan hidup kita akan baik-baik saja tanpa hambatan. Akan tetapi kenyataannya tidak demikian. Dalam hidup ini, kita pada umumnya akan menghadapi tantangan, kesulitan, penderitaan, air mata, kegagalan, disalah-mengerti, kekecewaan, keributan, konflik, dan lain-lain. Semua hal itu dapat membuat kita meragukan kasih dan penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita. Bahkan tidak jarang terjadi, ada di antara kita yang mulai lemah imannya, karena melihat sulitnya kehidupan yang ia hadapi dan tidak kunjung selesai.

                Dalam kondisi yang demikianlah, saat ini firman Tuhan mau mengingatkan kita melalui rasul Paulus yang mengatakan “Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.”  Inilah yang menjadi pengharapan yang dapat membangkitkan iman dan sukacita orang percaya. Dalam hal ini penting sekali kita ingat, bahwa hidup sebagai orang percaya bukanlah hidup yang hanya untuk mendapatkan sesuatu dari Tuhan. Akan tetapi lebih daripada itu, bahwa kita harus senantiasa hidup dalam pengharapan.

                Dalam segala hal yang terjadi, baik suka maupun duka, baik lancar maupun sulit, Allah tetap menyertai dan bahkan campur tangan dalam setiap kehidupan kita. Allah tidak pernah membiarkan orang percaya berjalan sendiri, semua dalam pengetahuan Allah yang maha kasih dan penuh kemurahan. Pencobaan yang kita alami tidak melebihi kekuatan kita karena Allah mengasihi kita (1 Korintus 10:13).

Doa  :     Tuhan, Engkaulah tumpuan pengharapan kami mengha-dapi berbagai tantangan dalam hidup ini. Amin. (YMS)

 

About the author: bksmarturia

2 comments to “Kamis, 15 November 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.