Rabu, 14 November 2018

TUHAN MENGABULKAN DOA ORANG PERCAYA

Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan (Lukas 11:10)

Flp. 1:22-26                     BE. 813:1                         Why. 14:14-20

 

         Banyak orang yang sering ragu-ragu apakah doanya didengar dan diterima oleh Tuhan, sebab merasa apa yang dimintanya tidak terjawab, terutama ketika ia mengalami kesulitan dalam hidupnya. Memang adakalanya Tuhan tidak langsung menjawab dan mengabulkan doa seseorang sehingga dapat membuat orang itu tidak sabar dan mencari alternatif dengan jalan pintas yaitu pergi ke dukun. Hal tersebut merupakan perbuatan yang sangat dibenci Tuhan dan membuatnya jatuh kedalam dosa sebab sudah menduakan Tuhan.

                Dalam perikope nats ini, Yesus memberikan perumpamaan kepada murid-muridNya tentang doa yang dikabulkan Tuhan. Setiap orang hendaklah menempatkan Tuhan sebagai seorang sahabat yang pasti akan memberikan pertolongan kepada sahabatnya yang sedang mengalami kesulitan. Seorang sahabat adalah orang yang sudah sangat dikenal dan dipercaya, serta mempunyai hubungan yang erat dan saling mengasihi. Demikianlah Yesus memberikan pengajaran kepada murid-muridNya tentang hal berdoa, agar mereka menjadikan Tuhan sebagai seorang sahabat yang dipercaya dapat memberikan pertolongan dalam mengatasi setiap persoalan yang dihadapi.

                Nats ini juga menekankankan kepada kita untuk percaya bahwa Tuhan selalu mendengar dan mengabulkan setiap doa orang yang mengasihiNya. Sebagai pengikut Kristus yang setia, hendaklah  kita jangan ragu-ragu akan pertolongan Tuhan. Setiap doa yang telah kita sampaikan dengan sungguh-sungguh dan penuh percaya, pasti  didengar dan akan dikabulkan Tuhan sehingga indah pada waktunya..

Doa  :     Tuhan, bimbing kami untuk tetap percaya bahwa Engkau selalu mendengar dan mengabulkan setiap doa yang disampaikan dengan sungguh-sungguh. Amin. (JN)

 

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Rabu, 14 November 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.