Senin, 12 November 2018

TUHAN SETIA MEMBERI KEKUATAN

Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat (2 Tesalonika 3:3)

Ul. 27:11-26                             BE. 228:1                    Why. 13:11-18

            Tuhan setia memberkati umat yang dikasihiNya. Tuhan atau Allah sering disebut “El Saddai”, Maha Kuasa, Maha Pengasih atau Maha Tinggi. Tuhan berdaulat menentukan segalanya dan Dia adalah Omni Present, artinya berada di segala ruang dan tempat. Sesungguhnya mata Tuhan tertuju kepada semua orang yang berharap akan kasih setiaNya.Tuhan juga setia mendengar dan menolong orang yang melakukan firmanNya. Bahkan menguatkan hati kita apabila menghadapi  berbagai pencobaan atau pun di dalam penderitaan.

                Oleh sebab itu, kita perlu melakukan dua hal. Pertama, supaya kita tekun berdoa dan saling mendoakan. Kita berdoa supaya Tuhan menjaga kita dari segala kejahatan dan kecelakaan. Tuhan akan menjaga keluar dan masukmu sampai dari sekarang sampai selama-lamanya (Maz.121:7-8). Tuhan dekat kepada setiap orang yang berseru kepadaNya. Ia melakukan pertolongan kepada orang yang takut kepadaNya. Dia mendengar teriak mereka yang minta tolong dan menyelamatkan meraka (Maz 145:18-19).

                Kedua, kita harus rajin bekerja. Kita tidak boleh lalai bekerja mengikuti perilaku mereka yang tidak mau melakukan pekerjaannya. Kita harus menjauhkan diri dari mereka yang malas bekerja, orang yang tidak tertib hidupnya dan sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna. Kita harus rajin bekerja supaya kita dapat makan dari hasil jerih payah kita sendiri (Ayat 10), tidak tergantung pada orang lain, atau hidup dari hasil yang tidak berkenan di hadapan Tuhan. Bekerja dan berdoa, maka Tuhan akan memberkati hasil bumimu dan hasil ternakmu; memberkati bakulmu dan tempat adonanmu (Ul. 28: 4). 

Doa  :     Terima kasih Tuhan yang setia memberi kekuatan kepada kami menghadapi segala yang jahat, dan setia melindungi dan memberkati hidup kami. Amin. (Vic.S)

 

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Senin, 12 November 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.