DIUTUS MEMBERITAKAN INJIL

Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat (Matius 10:7)

 2 Tes. 1:11-12                     BE. 517:3                            Yes. 8:13-18

         Setelah Yesus memanggil keduabelas muridNya, lalu mereka diberi kuasa untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk mele-nyapkan segala penyakit dan segala kelemahan (Mat. 10:1). Yesus bermaksud untuk membinasakan perbuatan iblis (Markus 1:27). Selanjutnya Yesus mengutus mereka untuk memberitakan kerajaan sorga sudah dekat. Tugas ini merupakan pekerjaan besar dan mulia karena menyangkut keselamatan dan hidup kekal. Allah tidak berkenan kematian orang fasik, sebagaimana Yeremia 33:11 mengatakan: “Aku tidak berkenan kepada kematian orang fasik, melainkan aku berkenan kepada pertobatan orang fasik itu dari kelakuannya supaya ia hidup”.

Kepada keduabelas murid tersebut Yesus memberi petunjuk mencari domba-domba yang hilang dari umat Israel. Untuk itu jangan direpotkan dengan kebutuhan sehari-hari sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya (Mat. 10:9-14). Mereka diminta untuk memberitakan Kerajaan Sorga. Untuk memasuki Kerajaan Sorga diperlukan perto-batan dan percaya kepada Injil. Jadi dari setiap orang percaya dituntut suatu kehidupan yang penuh dengan kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus (Roma 14:17).

Karena Kerajaan Sorga sudah dekat, marilah melakukan segala sesuatu yang berkenan dan menyenangkan hati Tuhan. Marilah mencari lebih dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semu-anya itu akan ditambahkan kepada kita (Mat. 6:33). Sambil menantikan kedatangan Tuhan Yesus,kita terus tekun berdoa agar hidup kita dan keluarga kita sesuai dengan rencanaNya yang abadi (Mat. 6:10), sehingga kerajaanNya dan kebenaranNya berada diantara kita.

Doa  :     Tuhan, tuntun dan mampukan kami untuk turut ambil bagian dalam pemberitaan anugerah keselamatan yang Engkau sediakan bagi orang-orang percaya. Amin. (SS)