Senin, 5 November 2018

MEMBERITAKAN FIRMAN SETIAP SAAT

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran (2 Timotius 4:2)

 

2 Kor. 5:19-21                 BE. 136:4                     Mzm. 105:1-6

         Waktu terus berlalu, Dia tidak dapat berhenti. Kita boleh berhenti beristirahat, waktu terus berjalan dan tidak pernah kembali. Besok ada pagi yang baru walau dalam waktu yang sama seperti pagi ini. Akan tetapi waktu pagi besok adalah berkat Tuhan yang baru untuk besok, dan waktu pagi ini adalah waktu berkat Tuhan untuk pagi ini. Oleh sebab itu berkat Tuhan berupa waktu hari ini haruslah kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya hari ni juga. Itulah sebabnya Pengkhotbah mengatakan bahwa segala sesuatu ada masanya. Untuk apa pun di bawah kolong langit ini, ada waktunya (Pkh. 3:1-8).

                Nats hari ini mengatakan, pertama,  supaya kita memberitakan Firman Tuhan setiap waktu, pagi, siang, sore dan malam, tidak ada pembatasan. Kepada setiap orang harus diberitakan sumber kehidupan kekal, yaitu Firman Tuhan. Melalui Firman Tuhan, manusia akan percaya dan datang kepada Yesus, dan Yesus akan berkata “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepadaKu, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepadaKu, ia tidak akan haus lagi” (Yoh. 6:35).

                Kedua, Paulus menasehatkan kita untuk dengan tekun dan sabar mengajar, mengingatkan dan bila perlu menegor orang yang berbuat salah, supaya mereka tetap hidup sesuai dengan Firman Tuhan, percaya pada  Tuhan Yesus dan mengandalkan Tuhan Yesus dalam hidupnya. Kita harus tekun dan sabar mengajarkan kebenaran Firman Tuhan, karena: “Di mana ada kebenaran, di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan  ketente-raman untuk selama-lamanya (Yesaya 32: 17).

Doa  :     Ajar dan kuatkan kami Tuhan untuk tekun memberitakan FirmanMu setiap waktu, supaya semua orang hidup sesuai dengan kehendakMu. Amin. (PJS)

 

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.