Jumat, 2 November 2018

JANGANLAH KAMU LUPA BERBUAT BAIK

Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah (Ibrani 13:16)

 

Titus 3:12-14                     BE.122:8                              Im. 25: 35-40

           Nyanyian kita hari ni berkata: “Curahkanlah kasihMu pada semua umatMu, agar kami semua mengasihi sesama.” Bukankah kepada kita semua, Tuhan telah mencurahkan kasihNya yang luar biasa? Tiap menit, jam, hari, minggu, bulan dan tahun kasih Tuhan dicurahkan kepada kita. Bukan hanya berupa makanan, minuman dan pakaian. Nafas yang kita perlukan tiap saat diberikan Tuhan secara berlimpah. Mari renungkan, kalau setiap kali kita menarik nafas harus membayar, dapatkah kita menghitung berapa yang harus kita bayar?

                Bahkan yang jauh lebih berharga dari semuanya itu ialah Tuhan memberikan nyawaNya dengan mati di kayu salib di golgota supaya kita bebas dari hukuman dosa dan kita beroleh hidup yang kekal. Suatu anugerah yang tidak ternilai harganya karena Tuhan Yesus rela menggantikan kita untuk mati di kayu salib. Mari kita renungkan besarnya kasih Tuhan Yesus yang telah dianugerahkan kepada kita orang-orang percaya. Bukankah kita terlalu sering melihat berkat itu hanya berkat jasmani saja?; dan jarang melihat yang termahal yaitu berkat kasih karunia anugerah keselamatan?.

                Melalui renungan ini kita diingatkan agar kita yang sudah beroleh kasih setia Tuhan jangan lupa berbuat baik kepada orang lain sama seperti Tuhan Yesus telah berbuat baik kepada kita. Tuhan menginginkan kita untuk jadi saluran berkatNya kepada orang lain yang membutuhkan karena itu adalah yang berkenan kepada Allah. Kesem-patan untuk berbuat baik selalu ada, marilah kita melakukannya, dan itulah salah satu cara kita memberitakan Injil: berbagi kasih.

 Doa  :     Tolonglah kami ya Tuhan Yesus untuk dapat jadi saluran berkatMu bagi orang lain karena itulah yang menye-nangkan hatiMu. Amin. (RP)

 

About the author: bksmarturia

2 comments to “Jumat, 2 November 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.