Kamis, 25 Oktober 2018

MENYEMBAH TUHAN DALAM ROH

Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.  Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembahNya dalam roh dan kebenaran. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembahNya dalam roh dan kebenaran.” (Yohanes 4:23-24)

Mrk. 7:6-9                                      BE. 223:1                           Mzm. 2:11-12

           Penyembahan kita kepada Allah selama hidup di dunia ini juga merupakan bagian dari cara kita berlatih sebelum kehidupan di surga, karena kehidupan kita nanti di surga adalah memuji dan menyembah Tuhan. Kalau di dunia saja kita sudah malas-malasan untuk menyembah Dia, bagaimana nanti kita bisa hidup di surga ?

Ketika kita menyembah Tuhan, bawalah hati kita sepenuhnya untuk Tuhan (Ratapan 3:41). Lewat hubungan yang kita bangun dengan Tuhan inilah yang membawa kita masuk hadiratNya dan semakin dekat dengan Dia, dan Tuhan akan memberikan berkatNya bagi kita. Bagaimana menjadi seorang penyembah yang benar ?

                Pertama, gaya hidup. Artinya, kita menyembah Tuhan tidak hanya saat kita beribadah di Gereja. Di luar gereja pun kita harus menjadi penyembah Tuhan agar kita tidak menjadi serupa dengan dunia. Kedua, integritas. Tuhan ingin kita menyembah dengan jujur (Mazmur 25:21). Tuhan memanggil kita untuk menjadi penyembah-penyembah yang benar. Ketiga, Fokus. Tuhan menilik setiap kita, apakah kita fokus saat kita menyembah Tuhan atau tidak. Keempat, kebenaran. Penyembahan kita harus didasari kebenaran firman Tuhan (Lukas 1:75). Ketika kita menjadi penyembah Tuhan yang benar, maka berkat-berkat Tuhan akan tercurah atas hidup kita.

Doa:       Tuhan Allah yang kami sembah curahkanlah Roh KudusMu atas kami supaya hidup kami benar-benar mengagungkan namaMu. Amin. (SSi)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Kamis, 25 Oktober 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.