Rabu, 24 Oktober 2018

BERIBADAHLAH KEPADA TUHAN

Sekarang, janganlah tegar tengkuk seperti nenek moyangmu. Serahkanlah dirimu kepada Tuhan dan datanglah ke tempat kudus yang telah dikuduskanNya untuk selama-lamanya, serta beribadahlah kepada Tuhan, Allahmu, supaya murkaNya yang menyala-nyala undur dari padamu (2 Tawarik 30:8)

Ibr. 9:13-14                                   BE. 14:3                              1 Sam. 7:3-4

         Nats ini, adalah perintah dari Raja Hizkia kepada seluruh Israel dan Yehuda, supaya mereka datang merayakan Paskah di rumah Tuhan di Yerusalem. Ini adalah ajakan untuk taat dan setia beribadah agar mereka terhindar dari murka Tuhan. Raja Hizkia menyadari pentingnya melakukan ibadah yang benar, dan melakukan apa yang baik, jujur, benar dan tulus di hadapan Tuhan, supaya bangsa Israel dan Yehuda diberkati Tuhan.

Perintah beribadah kepada Tuhan berlaku sepanjang masa. Dalam perjalanan umat Israel di padang gurun, Tuhan berfirman: ”Tetapi kamu harus beribadah kepada Tuhan, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu” (Kel. 23:25). Dalam Ibrani 12:28 dikatakan: ”Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepadaNya, dengan hormat dan takut.” Beribadah kepada Tuhan akan terus kita lakukan hingga di sorga kelak. Sebagaimana dikatakan dalam Wahyu 22:3: ”Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hambaNya akan beribadah kepadaNya.”

Sebagai umat percaya yang telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, kita sepatutnya setia beribadah sebagai ucapan syukur dan  gaya hidup kita di dunia ini hingga di sorga kelak.

Doa  :     Terimakasih Tuhan Yesus untuk keselamatan yang kami  terima sebagai anugerahMu. Tuntunlah kami  setia  beribadah senantiasa kepadaMu.  Amin. (TAS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Rabu, 24 Oktober 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.