Jumat, 19 Oktober 2018

MENSYUKURI ANUGERAH TUHAN

Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah (1 Timotius 6:8)

Yoh. 5:37-47                             BE. 194:2                          2 Raj. 22:8-20

         Paulus memberikan kesaksian bahwa sesungguhnya hidup yang akan kita tuju adalah kehidupan yang kekal di Surga yang penuh dengan suka cita, karena kita akan memperoleh damai sejahtera yang luar biasa. Sehingga apapun yang kita alami dan kita rasakan dalam hidup di dunia ini tentu harus kita terima dengan rasa cukup dan penuh ucapan syukur. Jangan jadikan dunia ini sebagai tolak ukur bagimu untuk membuat bahagia dalam hidup ini.

Saat kita lahir ke dunia ini, kita dalam keadaan telanjang. Jadi ketika kita hidup di dunia ini telah memiliki pakaian dan dapat makanan untuk sehari-hari, maka Paulus mengatakan cukuplah itu dan syukuri.  Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. Seharusnya orang Kristen harus memiliki sikap yang seperti itu, sehingga tidak jatuh kepada keserakahan ingin memiliki semuanya. Kita diajari untuk lebih fokus bertekun kepada Allah di dalam hidup ini, ketimbang terlalu sibuk bekerja hanya untuk mencari dan mengejar harta. Jadilah sebagai orang Kristen yang selalu setia atas tugas panggilannya, hendaklah selalu bersyukur ketika kita sudah mendapatkan apa yang paling pokok dalam hidup ini, yaitu makanan dan pakaian.

Jangan pernah memaksakan pemenuhan kebutuhan kita di dunia ini melebihi dari kemampuan kita atau kepatutan. Berikan rasa cukupmu dan syukurmu ketika mendapatkan makanan dan minuman, karena ada hal yang lebih besar yang akan kita raih, yaitu hidup kekal di Surga. Mari untuk selalu setia melakukan apa yang diperintahkan oleh Tuhan Yesus, agar hal yang terindah dan mulia itu dapat kita raih dan menjadi milik kita. Marilah terlebih dahulu mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya, karena yang lain itu pasti ditambahkanNya.

Doa  :     Ya Tuhan, ajarlah kami  untuk mensyukuri anugerahMu berupa makanan dan minuman dan pakaian, dan biarlah kami fokus mencari KerajaanMu.  Amin. (LHM)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Jumat, 19 Oktober 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.