Kamis, 18 Oktober 2018

BERTEKUN MEMBACA ALKITAB

Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus

(2 Timotius 3:15)

 1 Kor. 15:1-11                             BE. 25:1                                Neh. 8:1-4

         Sudahkah Saudara membaca Alkitab sampai tuntas, mulai dari kitab Kejadian sampai Wahyu? Jawabannya mungkin belum.  Meski sudah menjadi pengikut Kristus bertahun-tahun, sedikit orang Kristen yang mampu menyelesaikan pembacaan Alkitab secara tuntas. Sementara di pihak lain kita sering mendengar banyak orang dari kepercayaan lain justru sudah berkali-kali membaca kitab suci mereka sampai khatam  atau tamat.

Dalam hal ini, kesibukan menjadi alasan klise yang digunakan, sehingga tidak sempat membaca Alkitab atau bahkan tidak pernah membaca Alkitab, kecuali ketika di tempat ibadah. Mereka berpikir bahwa datang ke gereja setiap minggu itu sudah lebih dari cukup, baca Alkitab tidak terlalu penting. Padahal penting sekali kita ketahui bahwa Alkitab dapat memberikan banyak manfaat bagi setiap orang yang tekun mambaca dan mempelajarinya.

Melalui Alkitab kita mengenal Yesus Kristus yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan kita. Melalui Alkitab kita belajar bagaimana hidup dalam kebenaran seturut kehendak Allah. Singkatnya, Alkitab sangatlah bermanfaat bagi pengenalan kita akan Allah dan bagi pertumbuhan rohani kita di dalam Dia, karena Alkitab adalah Firman Tuhan Allah yang menjadi kompas dalam hidup kita, penolong dalam mengalahkan pencobaan iblis serta memimpin kita mengerti kehendak Allah. Dan penting sekali bagi kita untuk senantiasa mempelajari Alkitab setiap hari dengan sungguh-sungguh.

Doa  :     Tuhan, bimbing kami supaya rajin dan tekun membaca Alkitab untuk meneguhkan iman kami dan melakukan FirmanMu sesaui dengan kehendakMu. Amin. (YMS)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Kamis, 18 Oktober 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.