Sabtu, 13 Oktober 2018

FIRMAN TUHAN, BERKAT BAGI UMATNYA

Mudah-mudahan pengajaranKu menitik laksana hujan, perkataanKu menetes laksana embun, laksana hujan renai ke atas tunas muda, dan laksana dirus hujan ke atas tumbuh-tumbuhan (Ulangan 32:2)

Mat. 28:19-20                          BE. 827:1-2                             Yer. 1:9-10

            Ketika Musa hendak wafat, Tuhan memerintahkan kepadanya supaya diajarkan dan diperdengarkan kepada orang Israel suatu nyanyian sebagai saksi dan peringatan dari perjanjian Allah dengan nenek moyang mereka Abraham, Ishak dan Yakub karena Tuhan tahu kelak orang Israel akan murtad dan melanggar hukumNya. Allah menginginkan dan mengharapkan umat Israel melak-sanakan dan menghayati pengajaran firman Tuhan turun seperti hujan, menetes seperti  embun, laksana hujan rintik-rintik di atas rerumputan dan hujan deras di atas tanam-tanaman. Hujan dan embun menyu-burkan tanah dan tumbuh-tumbuhan sehingga memberikan hasil yang baik semua orang yang mengelolanya.

Firman Tuhan yang diajarkan kepada umatNya menjadi berkat dan bermakna untuk kehidupan dan keselamatan umatNya seperti turunnya hujan dan embun membawa kesuburan tumbuh-tumbuhan di tanah dan bukan merusak tanam-tanaman seperti angin puyuh atau bohorok. Itulah janji penyertaan Tuhan kepada umat pilihanNya.

Nats ini mengingatkan kita supaya rajin membaca, menghayati dan melaksanakan firman Tuhan setiap hari karena setiap firman Tuhan selalu mempunyai arti dan bermakna untuk menunjukkan apa yang baik untuk kita lakukan dan apa yang tidak baik untuk kita hindari karena tidak sesuai dengan kehendak Tuhan. Dengan tekun membaca Firman dan berdoa, kita membangun hubungan yang intim dengan Tuhan, dan bersama Dia kita mampu menghadapi berbagai masalah.

Doa  :     Terima kasih Tuhan mengingatkan kami tekun membaca dan melaksanakan firmanMu, karena bersa-maMu kami dapat menghadapi berbagai masalah. Amin. (TDLB)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Sabtu, 13 Oktober 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.